Lombok Post
Giri Menang

Gerindra Lobar Berpeluang Rebut Kursi Pimpinan Dewan

H Muhammadun

GIRI MENANG-Partai Gerindra diklaim menjadi salah satu partai yang meraup suara cukup besar di Lombok Barat (Lobar) pada Pemilu tahun ini. Beberapa caleg partai ini pun bahkan memberikan sinyal, jika mereka sudah mengamankan kursi di DPRD Lobar. Namun demikian, Ketua DPC Partai Gerindra Lobar H Muhammadun memilih kalem menyikapi kabar bahwa partainya bakal menduduki jabatan pimpinan dewan di Lobar.

“Kami masih menunggu, belum berani kami katakan ini-itu. Tunggu dulu, kalau ada informasi resmi dari hasil penghitungan C1 kami akan umumkan,” jelas Ketua DPC Gerindra Lobar H Muhammadun, kemarin (21/4).

Sejauh ini, Gerindra diungkapkannya baru memperoleh 50 persen data C1. Sisanya masih sedang dikumpulkan untuk ditabulasikan. Para kader Gerindra saat ini tengah fokus mengawal form C1 sesuai perintah Prabowo. Untuk mencegah terjadinya kecurangan atau manipulasi perolehan suara.

“Kami turun terus mengawal form C1. Kami selaku kader memperhatikan KPU terus beberapa hari terakhir ini,” ucapnya.  Namun sejauh ini, Muhammadun mengaku belum menemukan ada kekeliruan atau kejanggalan yang dilakukan oleh petugas PPS, PPK atau KPU selaku penyelenggara. Misalnya saja ketidaksesuai perolehan suara yang didapatkan degan form C1.  “Belum ada kami temukan sampai saat ini,” aku pria yang juga maju sebagai Caleg DPRD Provinsi NTB tersebut.

Muhammadun sendiri memberikan sinyal suara Gerindra di Lobar cukup besar. Tinggal menunggu tambahan suara dari Lombok Utara. Mengingat ia maju di Dapil NTB II Lobar-KLU. Raihan suara partai Gerindra di Lobar tidak ditampik oleh Muhammadun dampak dari elektabilitas pendiri partai yang juga Calon Presiden Prabowo Subianto. Ini menurutnya berpengaruh besar bagi masyarakat Lobar untuk berbondong-bondong memilih partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Mengingat Lobar menjadi salah satu kabupaten basis suara Prabowo.

Terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Lobar Hj Nurhidayah yang juga Caleg DPRD Lobar Dapil Batulayar-KLU mengaku optimistis tahun ini Gerindra bisa menduduki kursi pimpinan dewan. Menyusul perolehan suara Gerindra yang cukup besar di Lobar. Khususnya di Dapil Gunungsari-Batulayar. “Optimis dong,” jawabnya kepada Lombok Post tersenyum.

Ini menyusul perolehan suara Gerindra di Dapil Gunungsari-Batulayar mencapai 9.000 suara lebih. Jika perolehan suara mencapai 10.000, maka Gerindra kemungkinan besar bisa mendapatkan dua kursi di dapil ini. “Saya saja hampir 4.000-an. Belum lagi caleg di bawah saya dan suara partai,” ungkap perempuan yang juga kini menjabat sebagai anggota komisi II DPRD Lobar tersebut.

Hj Nurhidayah hampir bisa dipastikan bakal kembali duduk di kursi dewan hingga 2024 mendatang. Bahkan, ia sangat optimistis bisa meraih kursi pimpinan dewan yang saat ini masih dipegang oleh partai Golkar. “Kami berjuang untuk itu,” sambungnya. (ton/r8)

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi!

Redaksi LombokPost

Satu Sapi dan Tiga Kambing Tak Layak Sembelih

Redaksi LombokPost

Senggigi Butuh Jualan Baru!

Redaksi LombokPost

Farin Langsung Bidik Kursi Bupati

Redaksi LombokPost

Aparat Diminta Usut Perjalanan Dinas Dewan Lobar

Redaksi LombokPost

Rp 595 Juta Kerugian Negara Belum Kembali!

Redaksi LombokPost

Dermaga Rusak, Antrean Truk Mengular

Redaksi LombokPost

Tegur Sudah, Segel Sudah, Bongkarnya Tunggu Apalagi?

Redaksi LombokPost

Pedagang Ingin Kembali ke Pasar Lama Gunungsari

Redaksi LombokPost