Lombok Post
Praya

Logistik Dapil II dan III Tertukar

Baiq Husnawati

PRAYA-Bawaslu Lombok Tengah (Loteng) kembali menerima laporan permasalahan pascapemilu 17 April lalu. Surat suara di daerah pemilihan (Dapil) II, tertukar dengan surat suara di Dapil III. Hal itu diketahui sebelum pencoblosan. ”Waktu itu Panwascam langsung bergerak cepat,” beber Ketua Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Loteng Baiq Husnawati pada Lombok Post, kemarin (21/4).

Mereka dibantu Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Alhasil, seluruh logistik yang ada di masing-masing TPS, ditarik kembali dan ditukar sesuai Dapil. Sedangkan, surat suara Pilpres, DPD RI, DPR RI dan DPRD provinsi tidak ada masalah.

Atas kejadian tersebut, Bawaslu melakukan penyelidikan, kemungkinan adanya unsur kesengajaan atau tidak. Bawaslu tegasnya, memastikan akan memberikan tindakan bagi yang terbukti melakukan pelanggaran. ”Ingat itu,” tegas mantan anggota KPU Loteng tersebut.

Terpisah, Sekda Loteng HM Nursiah mengingatkan pesta demokrasi lima tahunan sudah selesai. Sekarangsaatnya seluruh warga kembali beraktivitas seperti biasa. Kembali pada keseharian, dan merajut persatuan antas sesame. ”Alhamdulillah, Loteng tetap kondusif,” ujarnya mengucap syukur.

Itu artinya warga sudah dewasa dalam berdemokrasi. Partisipasi pemilih juga, cukup tinggi. ”Khusus kalangan aparatur sipil negara (ASN), mari kembali melayani publik,” serunya. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost