Lombok Post
Tanjung

Data Desk Pemilu, Jokowi-Ma’ruf Unggul Sementara

Itradim

TANJUNG-Penghitungan suara pilpres di Kabupaten Lombok Utara (KLU) masih berlangsung di tingkat PPK. Namun dari data sementara yang dihimpun Kesbangpol KLU di desk pemilu, pasangan Capres-Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo – Sandi dengan selisih 210 suara.

Kepala Kesbangpol KLU Itradim mengungkapkan, pleno di tingkat PPK masih berlangsung. Dari 33 desa di 5 kecamatan di KLU, jumlah desa yang telah diplenokan belum signifikan. Kesbangpol ikut menghimpun data hasil pilpres dan pileg berdasarkan rekapitulasi C1.

“Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin masih unggul sementara,” ujarnya, saat ditemui di ruangannya kemarin (22/4).

Itradim mengungkapkan hal tersebut berdasarkan data yang diterima Kesbangpol dari jumlah DPT sebanyak 171.541 di 759 TPS. Paslon nomor urut 01 mengumpulkan suara sebanyak 68.475. Sedangkan paslon nomor urut 02 memperoleh 68.265 suara.

Meski unggul namun selisih suara sementara Jokowi dan Prabowo tidak signifikan, yakni hanya 210 suara. Sementara masih ada tiga TPS yang akan melakukan pemilihan suara ulang (PSU) di Kecamatan Tanjung. Yakni 2 TPS di Desa Tanjung dan 1 TPS di Desa Sigar Penjalin. Hasil dari ketiga TPS ini nantinya yang akan menjadi penentu paslon mana yang unggul.

“Saat ini dari 171.541 DPT, suara sah sementara pemilih KLU sebanyak 136.740, dan suara tidak sah sebanyak 4.978 suara,” jelasnya.

Hingga perhitungan hari keempat ini, Kesbangpol mengklaim belum mendapatkan data valid. Sebab rekapitulasi tidak secepat yang dibayangkan. Rekapitulasi di semua kecamatan belum selesai. Bahkan ada yang baru menyelesaikan 2 sampai 3 desa saja. (fer/r4)

Berita Lainnya

Pengelolaan Sampah Belum Optimal

Redaksi Lombok Post

Wisman Ikut Rayakan HUT RI

Redaksi Lombok Post

Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Redaksi Lombok Post

Perbaikan Data Anomali Sudah 80 Persen

Redaksi Lombok Post

Ratusan Warga Terima Kunci dan Kartu Garansi RTG Kumac

Redaksi Lombok Post

10 ASN Dapat Predikat ASN Teladan

Redaksi Lombok Post

Karang Taruna Pemenang Timur Latih Pemuda Berwirausaha

Redaksi Lombok Post

Mantan Ketua Komisi III Belum Kembalikan Randis

Redaksi Lombok Post

Antisipasi Kebakaran Lahan, Polres Lombok Utara Bentuk Gahutlah

Redaksi Lombok Post