Lombok Post
Metropolis

Gubernur Bantah Ucapkan Selamat kepada Calon Presiden Tertentu

Baca: Gubernur dan Wagub Sangat Menghormati Proses yang Sedang Berjalan

MATARAM-Gubernur NTB H Zulkieflimansyah membantah keras berita di media sosial yang menyatakan dirinya memberikan ucapan selamat kepada salah satu calon presiden RI saat ini. Dipastikan, postingan-postingan dalam akun media sosial yang telah menjadi pesan berantai itu bukan berasal dari Gubernur NTB. Sehingga apa pun yang termuat dalam postingan itu adalah informasi yang tidak benar alias hoax.

Penegasan Gubernur H Zulkieflimansyah tersebut disampaikan melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Najamuddin Amy, kemarin (22/4). Najamuddin menegaskan, Gubernur tidak pernah sama sekali mengeluarkan statement atau pernyataan seperti yang tersebar di media sosial tersebut.

“Ucapan selamat di akun media sosial itu sudah beredar beberapa hari terakhir ini,” kata Najamuddin.

Ucapan selamat pada salah satu calon presiden dan wakil presiden tersebut diposting akun media sosial yang menamakan diri Zulkieflimansyah. Akun tersebut memasang foto close up Gubernur H Zulkieflimansyah yang mengenakan pakaian dinas upacara lengkap. Selain ucapan selamat, akun tersebut juga menyertakan foto calon presiden dan wakil presiden yang diucapkan selamat.

Najamuddin menegaskan, akun yang menyebarkan informasi tersebut adalah akun palsu. Sehingga dapat dipastikan informasi tersebut tidak benar. “Itu pasti hoax,” tandas dia.

Kandidat doktor Human Resources Development Universitas Airlanggar Surabaya itu menjelaskan, Gubernur H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah tetap menghormati proses yang sedang berjalan saat ini. Sambil menunggu hasil rekap resmi KPU. Sedangkan, akun yang berkembang  adalah akun palsu atau haox yang tidak bisa dijadikan rujukan.

Dijelaskan pula, Pemprov NTB dan Gubernur Zul memiliki akun media sosial. Untuk facebook, Gubernur Zul memiliki akun “Bang Zul Zulkieflimansyah,” fanpage “Bang Zul Zulkieflimansyah”, dan fanpage “Humas NTB”.

Sedangkan di media sosial instagram, Gubernur Zul telah memiliki akun resmi dengan nama “zulkieflimansyah” yang sudah dicentang biru. Begitu juga dengan Humas Pemprov NTB dengan instagramnya “humasntb” yang juga bercentang biru.

Karena itu, Najamuddin mengimbau kepada masyarakat, menjaga ketenangan, ketenteraman, menghormati proses yang saat ini sedang berlangsung. Gubernur dan Wagub saat ini lanjutnya, terus menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyararakat sebaik-baiknya. (kus/r6/ADV)

Berita Lainnya

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Dapil Satu-Dua Milik Kepala Garuda

320 Jamaah Belum Lunasi BPIH

Korban Gempa Tarawih di Masjid Darurat

Caleg Gagal Malas Hadiri Rapat Paripurna

Pansus DPRD Terima LKPJ Wali Kota Tahun Anggaran 2018

Perjuangan Para Pahlawan Demokrasi Mewujudkan Pemilu Jujur dan Adil

Restoran Siap Saji Dapat Toleransi