Lombok Post
Selong

KPU Laksanakan Rekomendasi Bawaslu

M Junaidi

SELONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 20 Rakam, Kecamatan Selong. Hal itu sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Lotim setelah menemukan adanya pelanggaran pemilih. “Ketika ada rekomendasi, sudah tugas kami untuk melaksanakan PSU tersebut,” kata Ketua KPU Lotim M Junaidi, kemarin (22/4).

Adapun pelanggaran yang ditemukan Bawaslu, kata Junaidi merupakan akibat dari kurang cermatnya petugas KPPS di TPS 20 Rakam. Ia menjelaskan, ada tiga orang pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT, DPTb, dan DPK. Saat itu, yang bersangkutan hanya memiliki KTP. Namun tanpa memperhatikan alamat KTP tersebut, petugas KPPS memberikan surat suara. “Yang diberikan dua surat suara, Pilpres dan DPR RI saja,” terangnya.

Junaidi menerangkan, saat ini pihaknya sedang mengusahakan logistik berupa surat suara ke KPU NTB. Sedang dalam ketentuan, PSU diberi batas 10 hari setelah pemungutan suara. Sehingga masih ada waktu untuk mempersiapkan PSU. “Kita tetap melaksanakan PSU, tapi perlu memperhatikan kesiapan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, adanya persoalan serupa di TPS Kelurahan Majidi menurut Junaidi tidak direkomendasikan Bawaslu. “Kita hanya melaksanakan PSU sesuai yang direkomendasikan Bawaslu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Lotim Sahnam mengatakan, pihaknya hanya merekomendasikan PSU di TPS 20 Rakam saja. “Di TPS lainnya tidak ada,” terangnya. (tih/r5)

Berita Lainnya

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Ramai-ramai Berburu Takjil

Gara-Gara Kritis, Aldi Tak Diluluskan Sekolah

Dua Pelaku Curas Tertangkap, Dua Masih Buron

Redaksi LombokPost

Pekan Depan Pembangunan Taman Rinjani Mulai Dilelang

Redaksi LombokPost

Para Penjaga Rumah Allah di Gumi Patuh Karya (2)

Redaksi LombokPost

Jalan Rusak Picu Lakalantas

FPR Minta Amaq Har Dibebaskan

Tolong, Mata Kiri Nadir Diserang Tumor