Lombok Post
Praya

Perempuan Harus Ikut Membangun Daerah

POSISI HORMAT: Ketua TP PKK Lombok Tengah Hj Baiq Irma Budiani Suhaili, saat memimpin upacara hari Kartini di halaman kantor bupati, kemarin (22/4).

PRAYA-Seruan agar perempuan dimana mengikuti jejak langkah perjuangan Raden Ajeng Kartini digemakan. Selain membangun kehidupan keluarga, juga berperan dalam berbagai sektor lainnya. Salah satunya membantu pemerintah membangun daerah. ”Mari kita jalankan,” seru Ketua TP PKK Lombok Tengah (Loteng) Hj Baiq Irma Budiani Suhaili, saat memimpin Upacara Hari Kartini di Halaman Kantor Bupati, kemarin (22/4).

Perempuan asal Desa Muncan, Kecamatan Kopang itu melihat, saat ini perempuan mulai dipercaya menempati posisi-posisi penting. Tak hanya pemerintahan, namun ormas hingga lembaga-lembaga sosial juga dimasuki.

Keberadaannya, ternyata menjadi penentu. Itu membuktikan perempuan tak perlu ragu mengejar impian. ”Karena kita memiliki kesempatan yang sama, dengan laki-laki,” ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya mengimbau seluruh perempuan tak khawatir. Terus bergerak maju dan jangan hanya menjadi pengikut.

Kendati demikian, dia mengingatkan perempuan tidak boleh melepas kodrat utama. Yakni sebagai ibu dari anak-anaknya dan sebagai istri dari suaminya. ”Sebagai ibu rumah tangga saja luar biasa berat. Dari bangun hingga tidur lagi, tetap memikirkan keluarganya,” sanjungnya terhadap ibu rumah tangga yang disebut tak kalah mulia perannya.

”Atas nama Pemkab Loteng dan masyarakat kami menyampaikan selamat Hari Kartini,” tambah Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng HL Herdan terkait momen tesebut. Dia berharap Hari Kartini dapat teerus memacu perempuan daerah ini untuk berbuat. (dss/r9)

Berita Lainnya

Novotel Siap Terima Magang Difabel

KPU Tak Gentar Hadapi Gugatan

Jembatan Aik Berik Segera Diperbaiki

Desa Wisata Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Polisi Ringkus Terduga Pengedar Narkoba

Kelulusan P3K Segera Diumumkan

Jaksa Telaah Laporan Caleg Demokrat

Pleno Berakhir, TNI/Polri Tetap Siaga

Sah, Poltekpar Lombok Anggota PATA

Redaksi LombokPost