Lombok Post
Selong

Ratusan Guru Jadi PPS dan PPK

HM Zainuddin

SELONG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim memberikan izin kepada guru yang bertugas sebagai penyelenggara pemilu di tingkat desa dan kecamatan. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dikbud HM Zainuddin.

Ia mengatakan tugas sebagai pengawas UN di sekolah masih bisa diganti oleh guru lain. Tapi tugas menjadi PPS, PPK tidak semua guru bisa melakukannya. “Ada ratusan guru yang tercatat sebagai petugas PPS, dan PPK. Jadi kita berikan kelonggaran,” kata Zainuddin, kemarin (22/4).

Sebelumnya, PNS yang terdaftar sebagai petugas KPPS, PPS, dan PPK sudah diberikan izin untuk libur di hari Kamis (19/4) lalu. Namun proses yang masih lama tersebut dianggap merupakan tugas negara yang harus segera diselesaikan. “Kita tahu, teman-teman guru ini merupakan orang yang dipilih oleh penyelenggara. Jadi sudah seharusnya kita berikan kelonggaran,” jelas Zainuddin.

Saat ini pihaknya sedang mendata kembali guru-guru yang terlibat sebagai panitia penyelenggara pemilu tersebut. Untuk kemudian diberikan surat izin supaya bisa absen sebagai pengawas UN di sekolah masing-masing.

Sebelum mendapatkan izin tersebut, saat ini beberapa guru tersebut menyiasati waktu. Kata Zainuddin, mereka terkadang membagi tugas. Jika paginya mengawas, maka mereka akan kembali ke tugas perekapan di kecamatan di siang harinya. Tentu hal itu akan melelahkan.  (tih/r5)

Berita Lainnya

Rohman Mantap Pilih Jalur Independen

Redaksi LombokPost

Masyarakat Harus Lebih Selektif!

Redaksi LombokPost

Spesialis Pencuri Mobil Ditangkap Polisi

Redaksi Lombok Post

80.584 Anak Belum Punya Akta

Redaksi Lombok Post

Sengketa Lahan Ancam Investasi

Redaksi Lombok Post

Di Balik Alasan Jukir RSUD dr R Soedjono Selong Mempertahankan Kehendaknya (2-Habis)

Redaksi Lombok Post

FK UI Gelar Pelatihan di Sembalun

Redaksi LombokPost

Warga Selong Tertangkap Bawa Setengah Kilo Sabu

Redaksi LombokPost

Belanja Murah di Pasar Jumat Pancor

Redaksi LombokPost