Lombok Post
Selong

Dinsos Usulkan Tambahan 18 Ribu KK Penerima Jadup

Huzaefah

SELONG-Dinas Sosial (Dinsos) Lombok Timur mengusulkan ditambahnya penerima bantuan jaminan hidup (jadup) korban gempa. Kabid Linjamsos Dinsos Lotim Huzaefah mengatakan, sebanyak 9.515 KK dari 23.686 jiwa penerima terlalu sedikit. “Ini menjadi pertanyaan, padahal Lotim merupakan daerah yang paling banyak terdampak,” kata Huzaefah kepada Lombok Post, kemarin (23/4).

Ia menerangkan, tambahan yang diusulkan sekitar 18 ribu KK. Hal itu melihat dari sekitar 26 ribu KK yang terdampak gempa di Lombok. Menurut Huzaefah, usulan penambahan itu pun dipertimbangkan oleh Kementerian Sosial RI. Usulan tersebut disampaikan pada rakor  penerimaan bantuan jadup di provinsi belum lama ini.

Huzaefah menyayangkan keterlambatan dinsos dalam mengirim data terupdate ke Kementerian. “Ini sebenarnya merupakan akibat dari keterlambatan kita mengirimkan data penerima yang sebenarnya,” terangnya.

Sebelum adanya kepastian dari usulan tersebut, dinsos memastikan juga 9.515 KK penerima jadup mendapatkan bantuan tersebut bulan ini. Sampai saat ini, jadup untuk Lotim belum cair. Berbeda dengan kabupaten lain seperti Lombok Barat. “Kalau yang lain sudah dapat. Menurut rakor kemarin, kita dijanjikan April ini sudah cair,” terangnya.

Jadup yang Lotim ini dikabaran merupakan pencairan tahap kedua. Besarannya juga tidak penuh 90 hari. Melainkan 60 hari Rp 10 ribu per hari. “Itu dulu informasinya. Kita berharap bisa segera cair. Karena masyarakat kita sudah terlalu lama menunggu,” jelasnya. (tih/r5)

Berita Lainnya

Rohman Mantap Pilih Jalur Independen

Redaksi LombokPost

Masyarakat Harus Lebih Selektif!

Redaksi LombokPost

Spesialis Pencuri Mobil Ditangkap Polisi

Redaksi Lombok Post

80.584 Anak Belum Punya Akta

Redaksi Lombok Post

Sengketa Lahan Ancam Investasi

Redaksi Lombok Post

Di Balik Alasan Jukir RSUD dr R Soedjono Selong Mempertahankan Kehendaknya (2-Habis)

Redaksi Lombok Post

FK UI Gelar Pelatihan di Sembalun

Redaksi LombokPost

Warga Selong Tertangkap Bawa Setengah Kilo Sabu

Redaksi LombokPost

Belanja Murah di Pasar Jumat Pancor

Redaksi LombokPost