Lombok Post
Politika

H. Muzhir Klaim Kuasai Suara Mataram

Perolehan Suara Terbanyak : Caleg DPRD NTB dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs.H.Muzihir saat menunjukkan data perolehan suaranya pada pemilu legislatif 2019 di dapil Kota Mataram kemarin.

MATARAM-Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Muzihir mengklaim menguasai suara di Kota Mataram. Data sementara secara pribadi H. Muzihir mengantongi 16. 277 suara.

Sementara ini dia mengungguli empat kandidat calon anggota DPRD NTB lainnya yakni H. Ridwan Hidayat dari Partai Gerindra, IMade Slamet PDI Perjuangan, TGH. Achmad Muchlis PKS, dan H.Misbach Mulyadi dari Partai Golkar.

Internal PPP perolehan suara H.Muzihir tidak mungkin terkejar lagi. Artinya, sementara ini dia merupakan salah satu caleg petahana tiga periode yang memperoleh suara terbanyak dari daerah pemilihan Kota Mataram. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mataram yang telah memberikan amanat kepada saya untuk kembali mewakili masyarakat Mataram di DPRD NTB,” ujar Muzihir kepada wartawan di kediamannya kemarin (23/4).

Perolehan suara tersebut menurutnya bukan tanpa perjuangan. Sebagai petahana, dia tetap memperkuat jejaringnya di akar rumput. Memperkuat kesolidan tim sukses yang mencapai 1000 orang, termasuk membangun silaturahmi dengan masyarakat.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD NTB ini sangat memperhatikan dapilnya selama lima tahun terakhir. Gerakan silaturahmi dari pintu ke pintu juga diterapkan sehingga dapat meyakinkan konsetuennya.

Meski begitu, dia berharap seluruh konsetuennya untuk tetap mengawal perolehan suara hingga tahapan penghitungan suara di tingkat KPU NTB. Lagipula, terdapat 317 TPS yang belum dihitung. “Kami mencoba pola kerja profesional untuk mengetahui sebaran suara di mana saja,” ungkapnya.

Terkait hal ini, tokoh yang dikenal santai ini akan menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. Dia yakin masyarakat Kota Mataram sangat menginginkan perubahan disegala bidang. Pihaknya akan membangun komunikasi baik dengan pemerintah Kota Mataram maupun pemerintah Provinsi NTB.

Disinggung mengenai suksesi Polwakot Mataram 2020, Muzhir menegaskan ingin berkonsentrasi di legislatif. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bertarung dalam kontestasi Pilwakot nanti. “Kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti. Saya ingin konsentrasi di DPRD NTB dulu dah,” tegasnya.

Belakangan nama H.Muzihir disebut sebut sebagai salah satu kandidat bakal calon Walikota Mataram. Perolehan suara yang signifikan pada pileg 2019 ini merupakan modal awal untuk mengahadapi Pilwakot yang rencananya berlangsung pada 2020. (tan/r2/*)

Berita Lainnya

HRF : Smart City itu Kunci!

Redaksi Lombok Post

Empat Tahun, Bisa Balik Modal Nggak?

Redaksi Lombok Post

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost