Lombok Post
Praya

Loteng Gelar Festival Kuliner Tempo Doeloe

POSE: Bupati HM Suhaili FT (empat dari kiri), saat foto bersama jajaran PT Sampoerna dan BEDO, di Pendopo Bupati Lombok Tengah, Senin malam (22/4).

PRAYA-Pemkab Lombok Tengah bekerja sama dengan PT Sampoerna menggelar festival kuliner tempo doeloe. Beragam kuliner khas Gumi Tatas Tuhu Trasna siap ditampilkan. Menurut rencana, kegiatan dilaksanakan Minggu (28/4) lusa di Bencingah Alun-Alun Tastura, Praya. ”Ini menjadi awal kebangkitan UMKM kita tercinta,” kata Bupati HM Suhaili FT, saat menerima kunjungan jajaran PT Sampoerna dan Business Export Development Organization (BEDO), di pendopo, Senin malam (23/4).

Dari namanya saja, lanjut Suhaili kuliner tempo doeloe. Itu artinya, kuliner-kuliner yang sudah jarang ditemukan, bahkan sudah langka, bisa di nikmati di festival yang dimaksud. ”Mari datang dan meriahkan lah,” serunya.

Kuliner-kuliner tersebut, akan difasilitasi BEDO sebagai mitra PT Sampoerna. Pemkab Loteng juga akan ambil bagian. Dalam kesempatan itu, pihaknya langsung memerintahkan beberapa SKPM yang dimaksud.

Diantaranya Dispertan, Dinsos, Disdik, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas Pariwisata. ”Tolong ini diperhatikan dan dilaksanakan,” seru Suhaili.

Pejabat BEDO Ari Aditya mengatakan, festival kuliner tempo doeloe di gelar dari pukul 06.00-20.00 Wita. Kegiatan meliputi, tari zumba, lomba kuliner, lomba busana Kartini, lomba busana tradisional Sasak, pelatihan UMKM, hingga hiburan musik.

Festival ini merupakan rangkaian akhir dari pembinaan, pendidikan, dan pelatihan UMKM yang sudah dijalankan PT Sampoerna. ”Yang mengikuti ada ratusan UMKM, tapi yang bertahan hanya 30,” sambung Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Loteng Irfan Dilaga. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost