Lombok Post
Praya

Selama Ramadan Kota Praya Benderang

SERIUS: Bupati HM Suhaili FT dan Sekda HM Nursiah, saat memimpin rapat terbatas di pendopo bupati Lombok Tengah, Senin malam (22/4).

PRAYA-Jelang Ramadan ini, Bupati HM Suhaili FT memerintahkan seluruh Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) menerangi kantornya masing-masing. ”Selama puasa, tidak boleh ada yang gelap, ingat itu,” tegas Suhaili, saat memimpin rapat terbatas di pendopo bupati, Senin malam (22/4).

Dia juga meminta instansi vertikal, bank-bank, BUMN, BUMD hingga lembaga pendidikan melakukan hal yang sama. ”Khusus akses jalan, tolong Dinas Perkim yang menyiapkannya,” serunya.

Selain itu dia memerintahkan SKPM terkait, bersama menyiapkan dan menempatkan tenda-tenda kuliner. Lokasinya, terbagi di sepanjang Jalan Masjid Agung dan Alun-Alun Tastura, Praya. Tujuannya mengisi ngabuburit jelang berbuka, dengan ketentuan harga standar.

Para pedagang lain diharapkan ikut serta memeriahkan. Masih terkait Ramadan, ada pula pelaksanaan buka puasa bersama 100 anak yatim piatu setiap harinya di pusatkan di Alun-Alun Tastura.

Secara teknis, Sekda HM Nursiah akan mematangkan dan membahasnya kembali. ”Sesuai petunjuk, kami akan menindaklanjuti,” cetus Nursiah.

Dia berjanji menyurati seluruh pejabat yang dimaksud. Termasuk, menyosialisasikan kepada masyarakat.

”Begitu pula kami,” sambung Kepala Dinas Perkim Loteng Lalu Firman Wijaya. Mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU dan ESDM Loteng tersebut memastikan, anggaran untuk pengadaan penerangan jalan umum (PJU) sudah siap. Tinggal proses pengadaan, hingga pemasangan. ”Insya Allah, dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost