Lombok Post
Tanjung

Bupati Terima Rombongan LAN RI

KUNJUNGAN: Rombongan peserta Pelatihan Kepimpinan Tingkat II Diklat Pim II LAN-RI saat mengunjungi Desa Pemenang Barat, kemarin (24/4)

TANJUNG-Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melakukan visitasi kepemimpinan nasional di Kabupaten Lombok Utara (KLU), kemarin (24/4). Puluhan peserta Pelatihan Kepimpinan Tingkat II Diklat Pim II LAN-RI ini diterima langsung Bupati KLU H Najmul Akhyar di aula kantor bupati setempat. Usai bertemu dengan bupati, rombongan mengunjungi Desa Pemenang Barat.

Dalam visitasi tersebut, bupati mempresentasikan sejumlah program unggulan di KLU. Mulai dari sisi pariwisata, pertanian, hingga perekonomian. Di antaranya seperti potensi mata air tawar di tengah laut, potensi madu trigona, potensi kelapa hingga program Wirausaha Baru (WUB).

“Alhamdulillah banyak juga penghargaan yang diterima KLU,” kata bupati

Sementara itu ketua rombongan Diklat Pimpinan II Diklat Pim II LAN-RI Yulianus Tandi mengungkapkan, kedatangan mereka untuk melakukan riset dan pembelajaran. Sebelumnya mereka telah melakukan visitasi di luar negeri.

“Tahun lalu, peserta Diklat melihat potensi di desa, mencari permasalahan untuk dicarikan solusinya,” bebernya.

Yulianus mengatakan, sekarang ini pihaknya langsung datang melihat kondisi di desa untuk mengetahui permasalahannya. Nantinya pihaknya akan mencoba menggali strategi pengembangan, kemudian dipublikasikan melalui media publikasi.

Selain melirik potensi, pihaknya juga melihat peluang pemasaran.Pihaknya akan membantu promosi potensi di desa tersebut agar bisa dikenal. Tidak hanya di lokal, namun juga hingga nasional serta internasional.

“Itulah salah satu tujuan dari kedatangan kami, untuk mencoba melihat potensi apa saja yang ada,” tandasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Bupati Dorong Percepatan Pembangunan di KLU

DASI dan Lombok Post Buka Puasa dengan Korban Gempa

Bapenda Segera Tertibkan Reklame Kedaluarsa

17 Ribu Data Korban Gempa Bermasalah

Jayaboard Restorasi Gedung Sekolah

Pemkab KLU Bakal Datangi Kemenkum HAM RI

Redaksi LombokPost

2.400 Paket Santunan Segera Disalurkan

Lahan Polteknik Vokasi Diklaim Sudah Clear