Lombok Post
Praya

Job Fair Sediakan 5.255 Lowongan

MENINJAU STAN: Bupati HM Suhaili FT, saat meninjau stan job fair di kantor Disnakertrans Lombok Tengah, kemarin (24/4).

PRAYA-Program job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Tengah, membuka 5.255 lowongan di 35 perusahaan. Bupati HM Suhaili FT menyerukan, agar pencari kerja memanfaatkannya. ”Jangan terlalu mengandalkan jadi PNS,” seru Suhaili, saat membuka secara resmi job fair di kantor Disnakertrans Loteng, kemarin (24/4).

Karena menjadi PNS, terang Suhaili luar biasa sulit, bahkan sebagian dari mereka harus mengeluarkan biaya besar. Padahal, dari sisi pendapatan bulanan tidak seberapa. Bahkan banyak yang kalah dengan swasta.

Untuk itulah, pesan pria asal Desa Bodak, Kecamatan Praya tersebut tak perlu ragu bekerja di bidang swasta. Bila perlu, membuka usaha sendiri.

Tak lupa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang mau membuka lowongan pekerjaan bagi warga Loteng. ”Alhamdulillah,” ujarnya bersyukur.

Dia berharap perusahaan yang dimaksud, tetap melaksanakan kegiatan yang sama setiap tahunnya. ”Pengalaman tahun lalu, rata-rata pencari kerja lebih berminat di retail modern,” sambung Kepala Disnakertrans Loteng H Masrun.

Sisanya di dunia perbankan, selebihnya, bidang pariwisata. Masrun meminta, kesempatan itu jangan disia-siakan. ”Awalnya, kami ingin membuka job fair ini Oktober mendatang, bertepatan dengan HUT Loteng ke 74,” katanya.

Namun karena pascagempa, Disnakertrans mempercepatnya. Pemkab Loteng tidak ingin jumlah pengangguran semakin bertambah. ”Seperti itu alasannya,” cetusnya. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost