Lombok Post
Giri Menang

PKS Klaim Raih Kursi di Semua Dapil

KONFERENSI PERS: Ketua TPPD PKS Lobar Saiful Muslim memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor DPC PKS Lobar, kemarin

GIRI MENANG-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa percaya diri. Menyusul hasil rekapitulasi data C1 yang telah dikumpulkan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Lobar. Ketua TPPD PKS Lobar Saiful Muslim optimis tahun ini, PKS bisa mengamankan kursi di semua dapil yang ada di Lobar.

“Dari data C1 yang sudah kami input di 2.200 TPS. Insya Allah kami optimis PKS bisa mendapatkan kursi di semua dapil,” paparnya saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC PKS Lobar, kemarin (24/4).

Diakuinya, data yang sudah diinput baru 90 persen. Namun tanda-tanda PKS bakal mendapatkan lima kursi di DPRD Lobar sudah bisa dilihat. Misalnya di Dapil 1 Gerung-Kuripan. Perolehan suara PKS berada di urutan ketiga dengan 11 persen dari 54.699 suara sah atau sekitar 6.013 suara.

Sementara di Dapil 2 Lembar-Sekotong PKS menempati urutan keempat dengan perolehan 11 persen dari 38.875 suara atau sekitar 4.276 suara. Di Dapil 3 Batulayar-Gunungsari, PKS berada di urutan pertama dengan raihan 12 persen dari 51.679 suara sah atau sekitar 6.201 suara.

Untuk Dapil 4 Narmada-Lingsar, PKS menempati urutan keenam dengan mendapatkan perolehan suara sebanyak 9 persen 91.547 atau 8.239 suara. Terakhir di Dapil 5 Kediri-Labuapi PKS menempatai urutan ketiga dengan perolehan 10 persen dari 52.240 surat suara sah atau sekitar 5.224 suara. Sehingga total data sementara perolehan suara yang di dapatkan PKS Lobar hingga kemarin sebanyak 29.953 suara.

“Dengan perolehan ini, kami sangat optimis kursi yang didapatkan PKS dari yang hanya tiga di pemilu sebelumnya akan terisi di semua dapil. Bahkan ada dua dapil yang berpotensi bisa dua kursi yakni Dapil 3 Gunungsari-Batulayar dan Dapil 5 Kediri-Labuapi,” lanjutnya.

Pada Pemilu sebelumnya, PKS hanya mendapatkan kursi di Dapil Lembar Sekotong, Kediri-Labuapi dan Gunungsari- Batulayar.

Terpisah Ketua DPD PKS Lobar TGH Wahid Syahril sebelumnya juga optimistis tahun ini PKS bisa mengamankan kursi pimpinan dewan. “Insya Allah melihat kualitas kader tahun ini, kita bisa mendapatkan kursi pimpinan,” yakinnya. (ton/r3)

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi!

Redaksi LombokPost

Satu Sapi dan Tiga Kambing Tak Layak Sembelih

Redaksi LombokPost

Senggigi Butuh Jualan Baru!

Redaksi LombokPost

Farin Langsung Bidik Kursi Bupati

Redaksi LombokPost

Aparat Diminta Usut Perjalanan Dinas Dewan Lobar

Redaksi LombokPost

Rp 595 Juta Kerugian Negara Belum Kembali!

Redaksi LombokPost

Dermaga Rusak, Antrean Truk Mengular

Redaksi LombokPost

Tegur Sudah, Segel Sudah, Bongkarnya Tunggu Apalagi?

Redaksi LombokPost

Pedagang Ingin Kembali ke Pasar Lama Gunungsari

Redaksi LombokPost