Lombok Post
Tanjung

Sekda Dukung Razia ASN

H Suardi

TANJUNG -Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Inspektorat, dibantu satpol PP, dan Dinas Perhubungan belakangan intens menggelar razia terhadap aparatur sipil negara (ASN). Razia yang dilakukan sejak Selasa (23/4) tersebut, banyak menjaring ASN yang kurang disiplin.

Sekretaris Daerah (Sekda) KLU H Suardi mendukung razia tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan shock therapi. Sehingga ke depan tidak ada lagi ASN yang melanggar disiplin, terutama terkait jam kerja.

“Masyarakat perlu pelayanan prima, sehingga ASN sebagai pelayan masyarakat harus disiplin,” tegasnya  kemarin (24/4).

Menurut sekda, pelayanan pada masyarakat tergantung kinerja para ASN. Jika ingin maksimal, maka semua ASN harus menaati jam kerja sehingga bisa bekerja lebih maksimal.

“Maka supaya para ASN ini tetap disiplin, razia tetap digelar di beberapa titik, mulai sejak pagi, siang, bahkan sore menjelang jam pulang,” katanya.

Bagi para ASN yang terciduk razia tersebut akan diberikan tindakan. Mereka akan diberikan surat peringatan dan teguran. Hal ini berlaku juga bagi para tenaga honorer atau kontrak. Sebab honorer dan tenaga kontrak juga digaji melalui APBD.

Menurut sekda, razia ini cukup efektif. Terbukti, tingkat kehadiran ASN pada apel pagi, khususnya di sekretariat daerah, mencapai 80 persen.

Sekda mengakui, banyak ASN di lingkup pemkab, tinggal di Kota Mataram. Sehingga mereka sering terlambatnya tiba di kantor. Pemkab sebenarnya sudah berupaya menyediakan rumah untuk mereka dengan menggandeng Real Estate Indonesia (REI). Sayangnya upaya ini belum maksimal, karena pembangunan perumahan itu juga ikut terdampak gempa.

“Tapi terlepas dari itu semua, ASN tetap harus disiplin dengan jam kerja,” pungkasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Bupati Dorong Percepatan Pembangunan di KLU

DASI dan Lombok Post Buka Puasa dengan Korban Gempa

Bapenda Segera Tertibkan Reklame Kedaluarsa

17 Ribu Data Korban Gempa Bermasalah

Jayaboard Restorasi Gedung Sekolah

Pemkab KLU Bakal Datangi Kemenkum HAM RI

Redaksi LombokPost

2.400 Paket Santunan Segera Disalurkan

Lahan Polteknik Vokasi Diklaim Sudah Clear