Lombok Post
Praya

Nahas, 11 Penumpang Pikap Terjatuh, Dua Tewas

MEMINTA KORBAN: Suasana kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya Serewe Desa Pejanggik, Praya Tengah Lombok Tengah, kemarin (25/4).

PRAYA-Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Serewe Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, kemarin (25/4). Mobil pikap bernomor polisi DR 8483 VZ, yang datang dari arah timur oleng, hingga 11 orang penumpang di bagian belakang mobil terjatuh. ”Dua diantaranya tewas, atas nama Inaq Jumari dan Inaq Zuriati,” beber Kasat Lantas Polres Loteng AKP Suherdy.

Mereka meninggal dalam perjalanan dibawa ke Puskesmas Batunyala dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya. Kejadiannya sekitar pukul 08-00 Wita, mobil pikap warna hitam melaju dengan kencang. Dari arah berlawanan, melaju mobil boks jenis Mitsubishi DR 8281 S. Mobil yang dikendarai Helmiadi itu, berjalan pelan.

Begitu mobil pikap yang dibawa Anto Wijaya oleng, penumpang terjatuh hingga ada yang mengenai mobil boks itu. Sebagiannya lagi terkapar di jalan raya. Seluruh barang bawaan penumpang, berserakan. Warga seketika menolong korban. ”Sopir pikap dan mobil boks selamat. Sementara, sebagian besar penumpang pikap luka berat,” beber Herdy.

Atas kejadian tersebut, Satlantas Polres Loteng langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, mengindentifikasi penumpang dan pengemudi. Kemudian, mengamankan kendaraan.

Sejak awal Satlantas mengeluarkan imbauan terkait pikap. Mobil peruntukan barang itu dilarang mengangkut orang. Itu sebagaimana ketentuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. ”Para korban dari warga Praya Timur,” cetus Camat Praya Tengah HM Sahri, terpisah.

”Di TKP itu, memang sudah sering terjadi kecelakaan,” tambahnya. (dss/r9)

Berita Lainnya

Novotel Siap Terima Magang Difabel

KPU Tak Gentar Hadapi Gugatan

Jembatan Aik Berik Segera Diperbaiki

Desa Wisata Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Polisi Ringkus Terduga Pengedar Narkoba

Kelulusan P3K Segera Diumumkan

Jaksa Telaah Laporan Caleg Demokrat

Pleno Berakhir, TNI/Polri Tetap Siaga

Sah, Poltekpar Lombok Anggota PATA

Redaksi LombokPost