Lombok Post
Ekonomi Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Untuk Kesejahteraan Pekerja

Suasana perayaan hari buruh di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTB.

MATARAM-Memperingati hari buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2019, dimeriahkan BPJS Ketenagakerjaan selama tiga hari. Perayaan dimulai tanggal 1 Mei hingga 3 Mei 2019. ”Melalui perayaan ini kami ingin sampaikan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan pekerja,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sony Suharsono.

Hari Pertama tanggal 1 Mei 2019 BPJS Ketenagakerjaan mengadakan seminar bertemakan “Meningkatkan Kesejahteraan dan Loyalitas bagi Pekerja” yang diadakan di Grand Madani Hotel.

Kegiatan ini mengundang tiga narasumber memberikan pengetahuan kepada para peserta undangan yang terdiri dari serikat Pekerja, Pengusaha dan perwakilan perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Narasumber dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB yang membidangi Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial H MNS Kasdiono, S.H, Pengusaha muda sekaligus Ketua HIPMI Kota Mataram dan Ketua HIPSI Provinsi NTB Ricky Hartono Putra, dan Perwakilan PSC 119 RSUD Kota Mataram dr Arie Tejamukti Listyawan. Hari kedua dan ketiga tanggal 2-3 Mei 2019, BPJS Ketenagakerjaan NTB melanjutkan kemeriahan Hari Buruh di kantor.

Kegiatan diisi dengan beberapa event. Setiap peserta yang datang memperoleh snack dan souvenir gratis serta diberikan hiburan, games, dan lain-lain. Perayaan hari buruh untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pekerja dalam memperingati hari buruh internasional secara lebih menyenangkan.

Karena hari buruh identik dengan kegiatan orasi di jalan ataupun demo yang diadakan pekerja. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diapresiasi pemerintah dalam hal ini Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov NTB H MNS Kasdiono. Ia menyetujui jika perayaan hari buruh dilakukan untuk memberikan hari khusus pekerja bersenang-senang bersama perusahaan dengan berbagai kegiatan yang positif.

Ia sangat mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan untuk melindungi semua tenaga kerja di NTB. Kalau perlu membuat Perda khusus jaminan sosial ketenagakerjaan. ”Semoga terealisasi di tahun ini,” kata Kasdiono.

Begitu pula dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB M Agus Patria memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga para pekerja dalam memperingati hari buruh memperoleh kegiatan dan pengalaman yang positif. ”Dengan perayaan seperti nilai positif dan bisa mendapatkan informasi yang baik dalam melindungi diri saat bekerja,” tandasnya. (nur)

 

 

Berita Lainnya

Telkomsel Hadirkan Kuota Keluarga

Redaksi Lombok Post

BUMN Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Mataram

Redaksi Lombok Post

KUR BRI Tumbuh Rp 60 Miliar

Redaksi LombokPost

Travel Agent Dukung Rencana Mengundang Maskapai Asing

Redaksi LombokPost

Mudik, Peserta JKN KIS Tetap Dilayani

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

Lima Ribu Paket Sembako dari BNI Untuk Keluarga PMI

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

LSP Pariwisata Anging Mamiri Sertifikasi Karyawan Hotel

Redaksi Lombok Post