Lombok Post
Politika

Perolehan Suara PKS di Pulau Sumbawa Lampaui Target Nasional

Eko Anugraha Priyanto

MATARAM-Persentase perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pulau Sumbawa melebihi target nasional. Dari target 12 persen, PKS meraih 13 persen pada Pemilu 2019.

Angka ini diperoleh setelah PKS melakukan 100 persen rekapitulasi data DA 1.  Diketahui, perolehan total suara PKS di Dapil NTB I itu 100.759 suara dari  total suara sah sebesar 806.722 suara.

“Alhamdulillah suara PKS di atas target nasional 12 persen, yaitu 13 persen,” tegas Manager Dapil NTB I PKS Eko Nugraha Priyanto, kemarin.

Eko menjelaskan, capaian ini lantaran seluruh strategi yang telah direncanakan berjalan baik. Menurutnya  seluruh struktur dan kader partai aktif bergerak.“Saya melihat seperti itu,” tambahnya.

Ia juga melihat, para caleg aktif membangun basis masa masing-masing. Semisal, Johan Rosihan yang tidak hanya fokus di KSB dan Sumbawa namun juga bergerak ke Dompu dan Bima.

“Ibu Ferra juga begitu, fokus di Kota Bima dan menguatkan jaringan keluarga dan relasi di Kabupaten Bima, Dompu, dan Sumbawa,” bebernya.

Tak dipungkiri, mencapai angka ini tentu bersaing dengan partai lainnya. Namun, bersaing dengan sehat dan PKS tetap dalam koordinasi yang baik dalam manager dapil. Tak kalah penting, sambung pria yang murah senyum ini, adalah pentingnya gubernur effect. Artinya, masyarakat Pulau Sumbawa masih merasakan euphoria pada proses Pilgub NTB.

“Alhamdulillah itu bisa kapitalisasi, dengan mendatangi dan mengajak timses Zul-Rohmi yang loyal untuk bergabung dalam proses pemenangan ini,” tukas Eko. (ewi/r2)

Berita Lainnya

Gonjang Ganjing Partai Beringin

Redaksi Lombok Post

HRF : Smart City itu Kunci!

Redaksi Lombok Post

Empat Tahun, Bisa Balik Modal Nggak?

Redaksi Lombok Post

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost