Lombok Post
Politika

Sandiaga : Fokus Kawal Suara!

Kader Partai Gerindra sekaligus calon anggota DPR RI wakil NTB, Bambang Kristiono, menyambut kedatangan Cawapres RI, Sandiaga Uno, di Gerung, Lombok Barat, kemarin (10/5).

PRAYA-Ada sedikit yang berbeda dari penampilan Calon Wakil Presiden dari paslon 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Pria yang acap kali tampil klimis itu, Jumat (10/5) kemarin tampil dengan kumis dan sedikit jenggot.

Selebihnya, penampilannya tidak banyak berubah. Seperti setelan kemeja biru yang sering ia kenakan.

Kehadiran Sandi ke Lombok, untuk menyemangati tim di daerah yang masih bekerja mengawal perhitungan suara. “Kalau ada kecurangan segera laporkan,” pinta Sandi.

Salah satu daerah yang dikunjungi Sandi yakni Pondok Pesantren Nurul Muhsinin, Batujai, Lombok Tengah. Di tempat itu ia menyempatkan diri menerima wawancara dengan media.

“Kami ingin sampaikan terima kasih pada Tuan Guru dan seluruh jajaran pondok pesantren atas kepercayaan dan dukungannya pada Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Ia berharap silaturahmi itu dapat mempererat rasa persaudaraan. Apalagi momennya juga tepat yakni pada bulan suci Ramadan. Sandi terlihat masih yakin kesempatan memenangi pemilu 2019 terbuka lebar. Ia juga tidak terpengaruh sedikitpun oleh hasil survei yang memenangkan paslon 01.

Karenananya begitu ditanya, apakah ia akan maju lagi dalam pilres 2024 nanti, Sandi tak menjawab. Ia malah mengatakan pihanya saat ini tengah fokus mengawal perhitungan suara.

“Perhitungan yang jujur dan adil, mudah-mudahan jadi bekal mewujudkan Indonesia Adil Makmur,” ujarnya.

Ia telah meminta pada seluruh tim dan relawan mengawal semua tahapan pemilu. Sehingga tidak ada lagi potensi kecurangan yang terjadi di setiap tahapannya.

“Kalau ada segera laporkan, mari buat pemilu yang bermartabat dan bebas kecurangan,” imbaunya.

Dalam perjalanan kunjungan teriakan-terikan pendukung terus bergema. Ada yang meneriaki dengan sebut ‘Wakil Presiden’ ada juga yang berteriak ‘Presiden’. Di Lombok sesuai dengan agenda yang diterima Lombok Post ada beberapa lokasi yang ia kunjungi.

Dari Jumatan di Masjid Raya Baitulal Atiq, Gerung, Lombok Barat. Selanjutnya rapat dengan Tim BPP NTB, bertemu dengan relawan di Lombok Tengah, dan terakhir memberikan semangat pada relawan mengawal suara di Lombok Tengah.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi NTB Ali Utsman Ahim mengatakan NTB merupakan salah satu daerah dengan prosentase yang memberikan suara terbesar bagi paslon 02. Dari catatan mereka, prosentasenya mencapai 72-73 persen.

“Warga NTB tak hanya sekedar mendukung, tapi juga mencintai beliau,” kata Ali.

Apalagi beralihnya dukungan sejumlah tokoh daerah, faktanya tidak membuat suara Prabowo-Sandi mengecil. Dengan keterbatasan tim, tetapi kerja yang militan telah membuat perolehan suara ternyata tetap maksimal.

“Beralihnya dukungan tokoh, ternyata tidak membuat pilihan rakyat juga berubah, terbukti 02 menjadikan NTB sebagai lumbung suara,” ujarnya percaya diri. (zad/r2)

 

 

Berita Lainnya

HRF : Smart City itu Kunci!

Redaksi Lombok Post

Empat Tahun, Bisa Balik Modal Nggak?

Redaksi Lombok Post

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost