Lombok Post
Feature Headline

Mantap, Polterkpar Lombok Masuk PATA

Poltekpar Lombok for Lombok Post
PERLUAS JARINGAN: CEO PATA Dr Mario Hardy (tengah) berdiskusi bersama Dr Hamsu Hanafi Direktur Poltekpar Lombok dan Dr Farid Said Wakil Direktur Poltekpar Lombok dalam pertemuan khusus disela event PATA Annual Summit 2019 di Cebu Filipina, kemarin.

FILIPINA-Tahun ini Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok resmi menjadi anggota Pacific Travel Association (PATA).

”Ini langkah baru kami untuk memperkuat jaringan internasional, dalam meningkatkan mutu pendidikan kami,” kata Dr Hamsu Hanafi Direktur Poltekpar Lombok, usai menghadiri PATA Annual Summit 2019 dan PATA Youth Simposium 2019 di Cebu Filipina, kemarin.

Selain itu, Poltekpar Lombok terdaftar juga sebagai PATA Indonesia Student Chapter. ”Ke depan dosen dan mahasiswa kami akan terlibat, baik sebagai peserta maupun nara sumber dalam event PATA setiap tahunnya,” jelas Hamsu.

Ditambahkan, masuknya Poltekpar Lombok menjadi anggota PATA, mengikuti Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Dalam kesempatan itu, sebagai delegasi dari Indonesia,  Hamsu menyampaikan bahwa Poltekpar Lombok harus tetap eksis pada forum forum internasional termasuk PATA agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi pariwisata lainnya minimal Tingkat Asean.

Dr Farid Said Wakil Direktur Poltekpar Lombok dalam kesempatan yang sama, bertemu beberapa delegasi peserta  PATA dan mengajak untuk bekerjasama Poltekpar Lombok membangun pariwisata Lombok pasca gempa 2018. ”Pada pertemuan seperti ini, kami juga memanfaatkannya untuk memberikan keyakinan  bahwa Lombok sudah siap kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegera,” ujarnya.

Sementara itu, disela acara digelar juga  pertemuan khusus antara Pihak Poltekpar Lombok diruang terpisah  dengan CEO PATA Dr Mario Hardy.

Pada pertemuan itu Mario menyampaikan banyak hal tentang, pelambatan dan pertumbuhan pariwisata Internasional khususnya Asia Pacifik. ”Keterlibatan Indonesia dan Poltekpar Lombok sebagai anggota PATA sangat strategis dalam pertumbuhan pariwisata,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang sama Farid meminta  agar peran  institusi pendidikan pariwisata dalam PATA lebih ditingkatkan. ”Ini sejalan dengan program pemerintah indonesia untuk memperkuat sekolah vokasi yg melahirkan tenaga kerja terampil disektor Pariwisata,” ujarnya.

Tahun ini PATA Annual Summit 2019 mengambil tema ”Progress with Purpose”. Sebanyak 383 Delegasi Internasional dari 43 Negara hadir dalam event tahunan tersebut. (iju/r3)

Berita Lainnya

Menelusuri Penyebaran Islam di Pulau Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (2)

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Menelusuri Penyebaran Islam di Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (1)

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Alhamdulillah, Bantuan Jadup Cair Besok