Lombok Post
Politika

Misbach Berpeluang Ganti Isvie Sebagai Ketua DPRD NTB

Misbach Muliadi

MATARAM-Partai Golkar hampir pasti mengunci kursi pimpinan dewan di DPRD NTB. Setelah disebut-sebut berhasil, mengumpulkan 10 kursi. Lantas, siapa yang paling berpeluang menduduki kursi pimpinan DPRD diantara mereka?

Dari informasi sementara ada enam orang dari caleg Golkar itu yang berpeluang duduks sebagai Ketua DPRD NTB. Antara lain: Hj Baiq Isvie Rupaeda, H Umar Said, H Misbach Mulyadi, H Fuaddi, dan H A. Hafid.

“Alhmdulillah ini capaian terbaik (10 Kursi),” kata Misbach saat dihubungi, Lombok Post.

Saat ditanya kans dirinya menduduki kursi pimpinan dewan Misbach mengaku siap. Jika nantinya mekanisme partai, akhirnya menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD NTB.

“Harus pede dong,” ujarnya.

Jika partai akhirnya menunjuk dirinya, tidak ada alasan bagi dirinya menolak. Itu amanat yang harus diterima dan dijalankan sebaik-baiknya. Ia yakin pengalamannya selama menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) H Joko Widodo dan KH Makruf Amin modal terbaik.

“Selama jadi ketua TKD itu kan memimpin partai-partai koalisi, itu pengalaman berharga bagi saya,” terangnya.

Ia juga yakin keaktifannya membangun sektor pariwisata selama ini akan jadi warna tersendiri dalam memimpin. Terutama mengarahkan agar NTB yang selama ini menjadikan pariwisata sebagai tulang punggung, dapat lebih kuat lagi dampaknya bagi masyarakat NTB.

“Tapi itu semua kembali pada mekanisme partai, partai punya cara sendiri untuk menentukan siapa yang jadi ketua DPRD NTB,” tandasnya.

Dukungan bagi Misbach sebagai Ketua DPRD NTB salah satunya datang dari Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga DPD Partai Golkar NTB Hasan Masat. Misbach yang juga Ketua Harian DPD Golkar NTB dianggap berpengalaman dalam politik. figur santun serta memiliki trade record politik yang baik.

“Figur santun dan punya jejaring kuat dalam politik,” nilai Hasan.

Ia yakin Misbah akan dapat dukungan luas. Dari partai politik di NTB, maupun dari DPP Partai Golkar. Hanya saja ia tetap mengingatkan mekanisme partai Golkar akan menentukan siapa yang jadi calon Ketua DPRD NTB, melalui rapat harian dan pleno.

“Kita tunggu keputusan partai,” tandasnya. (zad/tan/r2)

Berita Lainnya

Gonjang Ganjing Partai Beringin

Redaksi Lombok Post

HRF : Smart City itu Kunci!

Redaksi Lombok Post

Empat Tahun, Bisa Balik Modal Nggak?

Redaksi Lombok Post

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost