Lombok Post
Tanjung

2.400 Paket Santunan Segera Disalurkan

Faesol

TANJUNG–Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Lombok Utara (KLU) segera menyalurkan paket santunan untuk fakir miskin, khususnya lansia dan penyandang disablitas. Santunan sebanyak 2.400 paket itu akan disalurkan antara minggu ketiga atau keempat bulan Ramadan.

“Paket yang disalurkan itu sebanyak 2000 paket untuk lansia, dan 400 paket untuk penyandang disabilitas,” terang Kepala Dinsos PPPA KLU Faesol, kemarin (14/5).

Paket itu berisikan sembako seperti beras, minyak, mi instan, dan lainnya dengan nilai Rp 100 ribu per paket. Sesuai keinginan bupati, penyerahan nantinya dilakukan di masjid.

Dikatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan paket tersebut. Anggaran pengadaannya berasal dari DPA Dinsos senilai Rp 2,4 miliar. Diharapkan penyaluran paket santunan ini bisa dilakukan menjelang lebaran.

“Santunan ini kita harapkan dapat mengurangi beban para lansia dan penyandang disabilitas,” harapnya.

Ia mengakui, paket yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah lansia dan penyandang disabilitas. Oleh karena itu, pihaknya juga mencari pihak lainnya yang ingin menyalurkan paket sembako untuk mereka.

“Bappeda sudah minta data anak yatim piatu. Selain itu, ada NGO yang juga akan menyalurkan bantuan sembako,” pungkasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Bupati Dorong Percepatan Pembangunan di KLU

DASI dan Lombok Post Buka Puasa dengan Korban Gempa

Bapenda Segera Tertibkan Reklame Kedaluarsa

17 Ribu Data Korban Gempa Bermasalah

Jayaboard Restorasi Gedung Sekolah

Pemkab KLU Bakal Datangi Kemenkum HAM RI

Redaksi LombokPost

Lahan Polteknik Vokasi Diklaim Sudah Clear

Negosiasi Pembebasan Lahan Pertokoan Tanjung Lancar