Lombok Post
Selong

Ramai-ramai Berburu Takjil

BERBURU TAKJIL: Seorang pembeli sedang memilih jajanan untuk santapan berbuka puasa di salah satu pedagang takjil, belum lama ini.

SELONG-Bila Ramadan tiba, kata ‘takjil’ akan ramai lagi terdengar di telinga. Kalau tidak pedagang takjil, maka yang sering kita dengar adalah bagi-bagi takjil. Nah, lantas bagaimana dengan para pemburu takjil di sore hari?

Ibu Mila, salah seorang warga Lingkungan Bermis, Kecamatan Selong mengatakan, ia senang mencari takjil beberapa puluh menit jelang berbuka puasa. “Beda saja rasanya. Seringkali semuanya terasa enak,” kata Mila.

Perburuan di sore hari memang berbanding lurus dengan para pedagang yang kebanyakan mulai membuka lapak bakda asar. Sedang bisa dipastikan, dari ratusan lapak pedagang, tak ada satupun yang kosong. Paling apes, ya sepi.

Kata Mila, ia seringkali merasa tertantang jika ada lapak pedagang takjil yang ramai. “Sepertinya itu enak. Tapi ya, kalau sudah cocok di satu lapak, biasanya tetap di sana. Kecuali jika ada yang diinginkan sekali,” jelasnya.

Salah seorang pedagang takjil, Ati mengatakan hanya membuat jajan di saat bulan suci Ramadan. “Di luar bulan Ramadan buat. Tapi seadanya. Tergantung pesanan. Tapi kalau bulan ini, tiap hari buat,” ujarnya. (tih/r5)

Berita Lainnya

Rohman Mantap Pilih Jalur Independen

Redaksi LombokPost

Masyarakat Harus Lebih Selektif!

Redaksi LombokPost

Spesialis Pencuri Mobil Ditangkap Polisi

Redaksi Lombok Post

80.584 Anak Belum Punya Akta

Redaksi Lombok Post

Sengketa Lahan Ancam Investasi

Redaksi Lombok Post

Di Balik Alasan Jukir RSUD dr R Soedjono Selong Mempertahankan Kehendaknya (2-Habis)

Redaksi Lombok Post

FK UI Gelar Pelatihan di Sembalun

Redaksi LombokPost

Warga Selong Tertangkap Bawa Setengah Kilo Sabu

Redaksi LombokPost

Belanja Murah di Pasar Jumat Pancor

Redaksi LombokPost