Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Lima Ribu Paket Sembako dari BNI Untuk Keluarga PMI

SEMBAKO MURAH: Jajaran BNI foto bersama keluarga PMI yang ikut program sembako murah di Rumah Edukasi Jenggik Utara, Lombok Timur, Sabtu (25/5).

MATARAM- BNI mempersembahkan lima ribu paket sembako murah ke keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menyalurkan transaksi remittance melalui BNI. Kick Off rangkaian acara dilaksanakan di Rumah Edukasi Jenggik Utara, Lombok Timur, Sabtu (25/5).

 

”Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Khususnya terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya yang menggunakan BNI Smart Remittance,” kata Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo usai kegiatan, Sabtu (25/5).

 

Tahun ini acara Pasar Murah BNI 1440 H bertemakan “Ramadhan Bersama PMI”. Kegiatan dilaksanakan di delapan lokasi dan terletak di enam provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Edukasi BNI yang merupakan fasilitas diberikan BNI untuk pemberdayaan keluarga PMI di wilayah Mataram.

 

Melalui momen Ramadan ini, BNI berharap PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI, baik di masa kini maupun masa mendatang.

 

”Program ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih BNI kepada masyarakat khususnya terhadap PMI dan keluarganya,” ujarnya.

 

Pencapaian remitansi BNI hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan secara khusus PMI dan keluarganya. Kedepannya BNI akan memberikan yang terbaik untuk terus mendampingi PMI.

 

Terutama dalam mengelola keuangan dan memberikan layanan remitansi yang mudah, cepat, dan aman. Selain pembagian sembako murah, acara Pasar Murah BNI dirangkai dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya.

 

Ada kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis. Bersamaan dengan hal itu, ada pencairan KUR TKI kepada PMI yang berasal dari Mataram. Termasuk pembagian buku tabungan Taplus bagi calon PMI oleh perwakilan Agen 46.

 

BNI Smart Remittance hadir melayani kiriman uang dari luar negeri baik ke rekening BNI, rekening bank lain maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

 

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung system handal, jaringan internasional luas melalui enam Kantor Cabang Luar Negeri. Ada 1.600 bank koresponden serta menempatkan pegawai BNI di negara tujuan PMI. Diantaranya Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Uni Arab Emirate, Qatar, Arab Saudi dan Belanda.

 

BNI menjadi satu-satunya bank yang berhasil meraih penghargaan The Best Remittance Provider in South East Asia selama sembilan tahun berturut-turut. Ini juga memiliki Call Center khusus transaksi remittance di nomor telepon (021) 29946099.

 

Dalam memenuhi kebutuhan perbankan Calon PMI dan keluarganya, BNI memiliki inovasi produk tabungan PMI, yaitu BNI Taplus PMI. Melalui produk tabungan Taplus PMI ini, BNI berupaya memfasilitasi pekerja migran agar mampu mengelola keuangannya dengan baik.

 

Fitur yang diberikan dalam produk ini memudahkan PMI dapat menabung hasil kerja keras yang diperolehnya selama bekerja di luar negeri. Tabungan itu melalui rekening yang dimilikinya, diantaranya adalah kartu debit ATM berlogo Master Card yang dapat digunakan di luar negeri. Tidak hanya itu PMI juga dapatkan fasilitas lainnya seperti mobile banking, dan kemudahan membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. ”Kedepannya BNI akan terus berupaya memberikan fasilitas dan layanan terbaik memenuhi kebutuhan perbankan PMI di luar negeri dan keluarganya,” tandasnya. (nur/*)

 

Berita Lainnya

Rucika Perkenalkan Sistem Air Buangan Hygienic System

Redaksi Lombok Post

Promo Special dan Hiburan Rakyat jadi Daya Tarik SAFARI FIFGROUP 2019

Redaksi Lombok Post

Telkomsel Hadirkan Kuota Keluarga

Redaksi Lombok Post

BUMN Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Mataram

Redaksi Lombok Post

KUR BRI Tumbuh Rp 60 Miliar

Redaksi LombokPost

Travel Agent Dukung Rencana Mengundang Maskapai Asing

Redaksi LombokPost

Mudik, Peserta JKN KIS Tetap Dilayani

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan