Lombok Post
Metropolis

Alhamdulillah, Semua Karyawan Sudah Dibayarkan THR

DIBURU WARGA: Salah seorang karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram merapikan pakaian yang dijajakan, beberapa waktu lalu.

MATARAM-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mataram menjamin ribuan karyawan di kota sudah mendapatkan hak tunjangan hari raya (THR)  sesuai ketentuan. “Pada H-1 lebaran tidak ada satupun laporan masuk tentang pengaduan karyawan tidak dibayarkan THR-nya,”  kata Kepala Dinas Disnakertrans Kota Mataram Hariadi, beberapa waktu lalu.

Diungkapkan, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, jika sampai H-1 lebaran tidak ada pengaduan masuk, baik secara langsung ke posko maupun tidak langsung. Artinya semua karyawan telah mendapatkan hak tahunannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun demikian, khusus untuk karyawan hotel pemberian THR tahun ini dilakukan berdasarkan kesepakatan antara perusahaan dengan karyawan. Sebab, kondisi hotel pascagempa bumi sampai sekarang tingkat huniannya belum stabil. “Karyawan hotel menerima THR tidak satu kali gaji seperti tahun-tahun sebelumnya. Mereka mendapatkan THR sesuai kesepakatan dan itu sudah dimaklumi karyawan,” terang mantan Camat Mataram ini.

Jika ada kesepakatan seperti ini lanjut Hariadi, maka tidak ada karyawan hotel yang menuntut atau melapor ke Disnakertrans terhadap besaran THR mereka. Kondisi ini sudah dimaklumi para karyawan.

Hariadi sebelumnya sudah memastikan karyawan di Kota Mataram ini sudah mendapatkan THR dari masing-masing perusahaan. Disnakertrans sudah turun ke sejumlah perusahaan di Kota Mataram, baik itu perusahaan besar maupun kecil yang bergerak dalam berbagai bidang. “Semua perusahaan sudah membayarkan THR nya,” ucapnya.

Dari data Disnakertrans, jumlah perusahaan di Kota Mataram tercatat sebanyak 1.041 perusahaan besar dan kecil dengan jumlah tenaga kerja sekitar 14 ribu orang.(jay)

Berita Lainnya

Bukit Nipah dan Padanan Terbakar

Redaksi LombokPost

NTB Gak Mau PNS Kerja di Rumah

Redaksi Lombok Post

Uang Korban Gempa Dicuri Mandor

Redaksi LombokPost

Kejuaraan Paralayang Nasional Diikuti 153 Peserta

Redaksi LombokPost

Melihat Persiapan Pemkot Menyambut HUT Kota Mataram Ke-26

Redaksi LombokPost

Korban TPPO Banyak Dijual ke Suriah

Redaksi LombokPost

Wajib Pakai Besi Kolom Sepuluh Mili

Redaksi LombokPost

Tok, Tok, Tok, Bank Rontok

Kafilah Kecamatan Mataram Juara MTQ XVIII