Lombok Post
Selong

Pesta Pantai Labuhan Haji Diserbu Pengunjung

LIBUR TERAKHIR: Ribuan pengunjung memadati Pantai Labuhan Haji di Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, kemarin (9/6).

SELONG-Di hari terakhir libur Lebaran 2019, ribuan pengunjung memadati Pantai Labuhan Haji, kemarin (9/6). Pantai yang terletak di Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji itu dimeriahkan acara pesta pantai. Acara tersebut digelar oleh Pemuda Karang Taruna Desa Labuhan Haji.

“Ini merupakan acara tahunan yang kita gelar di dua hari minggu setelah Lebaran Idul Fitri,” kata panitia pesta pantai Labuhan Haji Yasin.

Pihaknya menarik biaya tiket masuk Rp 5 ribu per orang. Menurutnya, hal tersebut sudah merupakan kebiasaan yang dilakukan pemuda Karang Taruna. Ia menjelaskan, penarikan hanya dilakukan di hari Minggu saja. Selain itu, tidak dipungut biaya alias gratis.

Yasin menjelaskan, ada ribuan tiket yang terjual. Hal itu menunjukkan jumlah yang signifikan dan memperlihatkan betapa pesona Pantai Labuhan Haji masih memukau untuk masyarakat. Meskipun di hari-hari biasa tidak seramai hari Minggu setelah Lebaran Idul Fitri. “Kalau Idul Adha kita tidak menggelar pesta pantai,” jelasnya.

Pesta pantai sendiri diisi oleh rona-rona dan panggung hiburan. Karena itu, tidak hanya mandi dan berkumpul bersama keluarga. Namun para pengunjung bisa menikmati hiburan dari wahana yang tersedia. “Pestanya hari Minggu saja,” tegasnya.

Kapolsek Labuhan haji Iptu Fachruddin mengatakan, pengunjung berdatangan sejak pukul 06.00 Wita. Kondusivitas masih tetap terjaga. Penjualan tiket masuk berjalan lancar tanpa bantuan dari aparat kepolisian. Meskipun demikian, pihaknya tetap membuat posko yang berlokasi tepat di depan gerbang dermaga pelabuhan Labuhan Haji. “Kita memastikan kondusivitas Lebaran Topat di pantai. Di mana antusias warga sangat besar,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal yang hadir memantau situasi pesta pantai juga mensyukuri acara yang berjalan dengan lancar. Ia menegaskan, meskipun petugas parkir sudah disiapkan, akan tetapi masyarakat tidak boleh lengah atau abai. Selain itu, ia juga tetap mengimbau masyarakat agar menggunakan helm guna menjaga keselamatan. “Meski jarak rumah dengan pantai dekat,” kata Ryan. (tih/r5)

Berita Lainnya

Rohman Mantap Pilih Jalur Independen

Redaksi LombokPost

Masyarakat Harus Lebih Selektif!

Redaksi LombokPost

Spesialis Pencuri Mobil Ditangkap Polisi

Redaksi Lombok Post

80.584 Anak Belum Punya Akta

Redaksi Lombok Post

Sengketa Lahan Ancam Investasi

Redaksi Lombok Post

Di Balik Alasan Jukir RSUD dr R Soedjono Selong Mempertahankan Kehendaknya (2-Habis)

Redaksi Lombok Post

FK UI Gelar Pelatihan di Sembalun

Redaksi LombokPost

Warga Selong Tertangkap Bawa Setengah Kilo Sabu

Redaksi LombokPost

Belanja Murah di Pasar Jumat Pancor

Redaksi LombokPost