Lombok Post
Tanjung

Sejumlah Jembatan Segera Dibangun

Kaharizal

TANJUNG-Pascagempa tahun lalu, banyak infrastruktur di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang rusak. Mulai dari jalan hingga jembatan yang dapat mengganggu akses masyarakat. Karena itu Dinas PUPR KLU, akan membangun sejumlah jembatan yang rusak tersebut,

“Selain jembatan Sokong dan Belly, tahun ini Dinas PUPR akan membangun lima jembatan di sejumlah lokasi di KLU,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR KLU Kaharizal, kemarin (10/6).

Ia menuturkan, saat ini pembangunan secara fisik belum dilakukan. Pihaknya masih melakukan beberapa tahapan persiapan. Mulai dari tahapan perencanaan yang saat ini sudah final.

“Pengerjaan jembatan ini akan dipihakketigakan, sebab itu akan dilakukan lelang. Makanya untuk tahapan selanjutnya kita akan mengajukan ke Unit Kerja Kelembagaan Pemeliharaan Jalan (UKKPJ),” sambungnya.

Kelima jembatan yang akan dibangun yakni di Lendang Galuh Kecamatan Tanjung, Terengan Kecamatan Pemenang, jembatan ruas Loloan Torean Kecamatan Bayan, Damrah Tenggarong Pangsor Daya Kecamatan Bayan, dan Gondang bagian Timur Sembaro Kecamatan Gangga.

“Lima jembatan ini semua perencanaannya sudah selesai. Untuk proses pelaksanaan fisiknya belum ada realisasi. Karena sebentar lagi kita akan mengajukan lelang di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah,” jelasnya.

Sementara terkait anggaran diakuinya sudah disediakan. Anggarannya sudah tertuang dalam daftar pelaksanaan kegiatan Dinas PUPR 2019 di APBD murni tahun ini. Untuk Jembatan Lendang Galuh nilainya Rp 1,866 milliar, Jembatan Terengan Rp 1,8 miliar, Jembatan Ruas Loloan Torean Rp 650 juta, Damrah Tenggarong Pangsor Daya  Rp 600 juta, dan jembatan Gondang Timur Sembaro Rp 800 juta.

Kaharizal mengatakan, pembangunan jembatan tersebut segera dilakukan. Sebenarnya hal pembangunan jembatan tersebut sudah masuk ke tahapan berikutnya. Namun tertunda karena libur Lebaran dan cuti bersama belum lama ini.

“Kita prediksi akhir Juni atau awal Juli sudah kontrak untuk pelaksanaan pembangunan fisik,” pungkasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Pengelolaan Sampah Belum Optimal

Redaksi Lombok Post

Wisman Ikut Rayakan HUT RI

Redaksi Lombok Post

Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Redaksi Lombok Post

Perbaikan Data Anomali Sudah 80 Persen

Redaksi Lombok Post

Ratusan Warga Terima Kunci dan Kartu Garansi RTG Kumac

Redaksi Lombok Post

10 ASN Dapat Predikat ASN Teladan

Redaksi Lombok Post

Karang Taruna Pemenang Timur Latih Pemuda Berwirausaha

Redaksi Lombok Post

Mantan Ketua Komisi III Belum Kembalikan Randis

Redaksi Lombok Post

Antisipasi Kebakaran Lahan, Polres Lombok Utara Bentuk Gahutlah

Redaksi Lombok Post