Lombok Post
Praya

Nama Calon Ketua Dewan Mencuat

KURSI PANAS: Inilah deretan kursi pimpinan DPRD Lombok Tengah yang siap diperebutkan, Selasa (11/6).

PRAYA-Nama calon ketua DPRD Lombok Tengah mulai disiapkan Gerindra. ”Kita tunggu saja,” cetus Ketua DPC Gerindra Loteng, yang juga Wakil Bupati Loteng HL Pathul Bahri, kemarin (12/6).

Baginya, semua kader potensial yang terpilih sebagai wakil rakyat berpeluang menjadi pimpinan dewan. Informasi yang diserap Lombok Post, nama-nama yang potensial yaitu, Sekretaris DPC Gerindra, yang juga Anggota Komisi IV DPRD Loteng Lalu Ramdan. Kemudian, Bendahara DPC Gerindra, yang juga Anggota Komisi III DPRD Loteng M Tauhid. Terakhir, Wakil Ketua DPC Gerindra, yang juga Anggota Komisi II DPRD Loteng Lalu Muhiban.

Posisi Gerindra yang kini menjadi ketua dewan menggeser posisi Golkar. ”Siapapun menjadi ketua, yang pasti bendera Gerindra berkibar di Loteng. Alhamdulillah,” cetus Sekretaris DPC Gerindra Loteng Lalu Ramdan, terpisah.

Hal senada dikatakan Bendahara Gerindra Loteng M Tauhid. Ia menekankan, jika diukur dari perolehan suara, ia menduduki posisi pertama dari 50 anggota dewan terpilih. Jumlahnya, mencapai 5.892 suara. Kendati demikian, penentuan posisi ketua menjadi kewenangan pimpinan partai.

Bagi Tauhid, untuk mendapatkan suara terbesar itu, tidaklah mudah, butuh perjuangan panjang. Sejak menjadi wakil rakyat, ia terus turun di dapilnya Kopang-Janapria. Melakukan pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan masyarakat adalah hal yang rutin dilakukan. ”Alhamdulillah, terima kasih,” ujarnya.(dss/r9)

Berita Lainnya

Pemerintah Beri Sanksi 10 PNS

Redaksi LombokPost

Korban Terseret Ombak Belum Ditemukan

Redaksi LombokPost

Sekolah Desa Tidak Kalah dengan Kota

Redaksi LombokPost

Disnakertrans Serukan Berantas Tekong

Redaksi LombokPost

Loteng Masuk Seri Kejuaraan Paralayang Nasional

Redaksi LombokPost

Evaluasi Seluruh Kepala OPD

Redaksi LombokPost

Rais Ishak Siap Maju di Pilbup Loteng 2020

Redaksi LombokPost

PPK Penanganan Pascagempa Diganti

Redaksi LombokPost

Tingkatkan SDM, CPNS Jalani Pelatihan Dasar

Redaksi LombokPost