Lombok Post
Politika

Ancang-ancang Winengan, Klaim Didukung Maju di Pikada Mataram

BINCANG RINGAN: HL Winengan berdiskusi santai dengan sahabat-sahabatnya di XO Suki, Mataram, Jumat (14/6)

MATARAM-Harapan Pilwalkot 2020, lebih berwarnasepertinya  bukan sekadar pepesan kosong. Berbeda dengan pilwalkot 2015 lalu yang hanya dua kandidat. Kali ini sejumlah figur diyakini siap mengambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

H Mohan Roliskana, Hj Selly Putu Andayani, dan HL Makmur Said tiga nama yang disebut-sebut telah ancang-ancang bertarung di Pilwakot 2020. Tetapi para figur ini sepertinya harus membaca ulang peta politik ibu kota.

“Sesuai arahan DPP APKLI Pusat, kami dukung Winengan maju di Pilwakot 2020,” kata Muhammad Sahidin, ketua APKLI Kota Mataram.

Dukungan ini mengejutkan. APKLI Kota Mataram, selama dikenal dekat dengan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana yang juga pembina APKLI Kota Mataram. Namun karena ini telah menjadi kebijakan organisasi, maka Idin menyebut kewajiban bagi organisasi di daerah mematuhi arahan DPP.

“Memang kami dekat dengan Pak Mohan selaku Pembina APKLI kota, karenannya kami berharap mereka bisa berpasangan,” imbuh Idin.

Tetapi bila nantinya Winengan dan Mohan berbeda jalan, sesuai arahan organisasi APKLI akan ikuti keputusan organisasi. Salah satunya jika Winengan yang juga ketua DPW APKLI NTB mencalonkan diri di Kota Mataram.

“Itupun kalau beliau (Winengan) bersedia maju,” tandasnya.

Ditemui di XO Suki Cakranegara, Winengan mengklaim dirinya memang sejak lama dapat dukungan dari banyak kalangan. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga kelompok pengusaha meminta dirinya maju.

Terbaru, APKLI Kota Mataram pun pernah menyampaikan kepastian sikap APKLI untuk mendukung dirinya. Bila ia memutuskan diri untuk maju.

“Ada 20 pengusaha, juga APKLI kota minta saya maju,” sebut Winengan.

Dukungan itu pun telah ia bawa dan sampaikan pada sejumlah tokoh nasional yang ia sebut sebagai guru sekaligus orang tuanya. Lalu meminta pendapat dan arahan mereka. Sampai akhirnya Winengan mengaku telah mengambil keputusan akan ikut dalam Pilwalkot Mataram  2020.

“Yang jelas saya tidak akan mengecewakan dukungan yang mereka berikan,” kata Winengan.

Winengan bahkan mengklaim, telah dapat restu dari dua tokoh nasional. Dua dukungan itu, telah menambah semangatnya untuk bertarung habis-habisan dalam Pilwakot 2020.

“Guru Besar saya Pak Akbar Tanjung dan KH Said Aqil Siradj meminta saya untuk bergerak,” bebernya.

Ia hanya perlu memantapkan lagi niatnya dengan segera menggelar survei atas popularitas dan elektabilitas dirinya di masyarakat Kota Mataram. Barulah nanti, Winengan memulai kampanye dirinya untuk maju di Kota Mataram.

“Kalau pasangan, mungkin dengan Pak Nasruddin (Kakanwil Agama NTB),” bebernya.

Peluang dengan tokoh lain berpasangan juga akan dijajaki. Namun sejauh ini, komunikasi tim baru dengan pihak Nasruddin. Ia meyakinkan, kebulatan tekadnya maju hanya tinggal menunggu waktu.

“Dari sisi agama saya perlu istikarah, dari segi keilmuan tentu lewat survei,” tandasnya. (zad/r2)

Berita Lainnya

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost

Sekda Lotim Incar Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pelantikan Wakil Rakyat 5 Daerah Molor

Redaksi LombokPost