Lombok Post
Praya

Loteng Butuh Banyak PNS Baru

UPACARA BENDERA: Para pejabat SKPM Pemkab Lombok Tengah, saat menggelar upacara bendera, sekaligus melaporkan kehadiran para pegawainya, Senin (10/6) lalu.

PRAYA-Tahun ini 407 orang PNS di Lombok Tengah akan memasuki masa pensiun. Atas dasar itulah, pemkab mengajukan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara besar-besaran.

”Jumlahnya, ada 1.500 kursi, bahkan bisa saja bertambah,” beber Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H Moh. Nazili pada Lombok Post, kemarin (14/6).

Total abdi negara di Loteng saat ini dijelaskan, 9.360 orang. Itu terus berkurang, sebelumnya pernah tercatat  11.600 orang. Tak kurang dari 2.240 orang  pension dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

Penggantinya diangkat bertahap. Tahun lalu, pemkab mengusulkan formasi sebanyak 1.400 kursi, namun direalisasikan sebanyak 481 kursi. ”Semoga tahun ini, bisa lebih banyak lagi,” harap Nazili.

Dokumen usulan formasi CPNS itu, sudah ada di meja Sekda HM Nursiah. Selanjutnya, dokumen akan ditandatangani dan dilaporkan ke Bupati HM Suhaili FT, guna di kirim ke Kemenpan RB. Setelah itu, baru diumumkan ke publik. Khususnya, terkait kursi yang akan disiapkan. Misalnya, berapa jumlah guru, tenaga kesehatan, hingga tenaga teknis.

Untuk guru, diutamakan guru sekolah dasar (SD). Potret di 590 SD, rata-rata guru SD berstatus PNS antara 4-5 orang dari jumlah ideal sembilan orang. Terdiri dari, satu orang kepala sekolah (Kasek), enam orang guru kelas dan satu, atau dua orang guru olahraga. ”Pemkab harus mempercepat menutupi kekurangan tersebut,” saran Anggota Komisi IV DPRD Loteng H Ahmad Supli. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost