Lombok Post
Praya

Pemkab Loteng Segera Bantu ITDC

HL Pathul Bahri

PRAYA-Pemkab Lombok Tengah dalam waktu dekat ini segera turun tangan, membantu Indonesia Tourism Development Corporatioan (ITDC) menyelesaikan persoalan sosial masyarakat. Khususnya, penanganan pembebasan lahan pembangunan Sirkuit MotoGP, yang menyisakan 3,5 hektare (ha).

”Apapun yang menjadi kendala, kita duduk bersama,” pesan Wakil Bupati Loteng HL Pathul Bahri, usai mengikuti acara halal bihalal Kemenag Loteng, kemarin (18/6).

Mantan Wakil Ketua DPRD Loteng tersebut mengingatkan, pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, tujuannya menyejahterakan masyarakat.

Untuk itulah, masyarakat perlu mendukung. Caranya cukup dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kemudian, mau melepas lahan dan bangunan yang ada, sesuai hasil perhitungan tim appraisal. ”Mari kita mengacu ke tim appraisal,” tekan wabup.

Dia lantas membandingkan Mandalika dengan Nusa Dua Bali. Di sana, lahan investasinya mampu menghasilkan pendapatan daerah ratusan miliar. KEK Mandalika yang jauh lebih luas jelas memiliki potensi tak kalah besar. Apalagi, balapan berkelas dunia MotoGP dan Superbike juga akan digelar di KEK Mandalika. ”Yang jual daun pisang saja, pasti laku. Jadi, mari kita dukung dan sukseskan,” seru pria asal Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya tersebut.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng H Muhammad Putrie. Ia menekankan, KEK Mandalika kelak akan menjadi magnet wisata. Sederetan objek wisata di daerah ini juga akan merasakan dampaknya. ”Inilah karunia Allah untuk daerah kita tercinta,” ujarnya.(dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost