Lombok Post
Praya

Evaluasi Seluruh Kepala OPD

MEMBEBERKAN: Sekda HM Nursiah, saat membeberkan persiapan tim evaluasi pejabat OPD lingkup Pemkab Lombok Tengah, kemarin (19/6).

PRAYA-Seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Lombok Tengah, mulai dievaluasi. Jika mendapatkan rapor merah, maka harus siap diganti dengan nama dan wajah baru, yang lebih laik dan mampu bekerja. ”Ukurannya, dari capaian rencana program jangka menengah daerah (RPJMD),” kata Sekda Loteng HM Nursiah, kemarin (19/6).

Kemudian, lanjut Nursiah capaian program kerja tahunan, hingga serapan anggaran. Hasilnya, akan muncul rapor hijau atau merah. Penilaiannya, bukan dari bupati, wakil bupati, atau sekda. Melainkan, tim independen yang sudah ditunjuk pemkab dari kalangan akademisi, para tokoh masyarakat, dan birokrat.

Catatan penilaian, bagi OPD yang tidak sesuai target, diberikan kesempatan selama enam bulan untuk memperbaiki kinerja. Jika tidak ada perubahan, maka terpaksa digeser. Bahkan, bisa saja ada kebijakan lain sesuai keputusan bupati.

Ia mengatakan, tujuannya adalah menguatkan kinerja pemerintahan Suhaili-Pathul. Ditegaskan pula, tidak ada tujuan berbau politis.

Karenanya, diingatkan seluruh pihak bekerja lebih keras lagi. Sedangkan, yang sudah berjalan baik harus terus disempurnakan lagi.

”Kami mulai berkonsentrasi bekerja,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng H Muhamad, terpisah. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost