Lombok Post
NTB

RKS Siapkan Program Sosial

HALALBIHALAL: Keluarga besar RKS saat berjabat tangan sebagai penutup kegiatan halalbihalal Idul Fitri 1440 H di Kampus UMMAT, Minggu (16/6).

MATARAM-Perkumpulan Rembuk Keluarga Sakra (RKS) semakin menunjukkan eksistensinya. RKS akan menyiapkan berbagai program sosial. Program ini akan diberikan khususkan bagi warga yang berasal dari Kecamatan Sakra, Lombok Timur.

”Kami ingin kehadiran RKS dirasakan keluarga besar Sakra,” kata Ketua RKS Lalu Hafid pada Lombok Post di acara halalbihalal Idul Fitri 1440 H di Kampus UMMAT, Minggu (16/6).

RKS memiliki sumbangsih di kampung halaman berupa kegiatan sosial. Di antaranya pembagian RKS berkah Ramadan sebanyak 409 paket di Desa Sakra. Ada penyaluran zakat fitrah sebanyak 179 paket. Family gathering dan nobar menjalin silaturahmi. Setiap pekan ada kumpul untuk senam bareng di Majeluk.

”Bantuan sosial ini diberikan ke masyarakat kurang mampu secara langsung yang ada di Kecamatan Sakra ,” ujarnya.

Sumber dana kegiatan sosial ini berasal dari donasi anggota RKS. Karena tercacat hingga kini anggotanya mencapai seribu orang. Baik yang ada di daerah maupun luar negeri. Ini semua dari berbagai kalangan baik akademisi, instansi pemerintah, perusahaan, mantan pejabat daerah, rumah tangga, pelajar, mahasiswa, dan anggota lainnya.

”Perkumpulan ini awalnya untuk menjalin silaturahmi antara keluarga besar dan warga Kecamatan Sakra,” terangnya.

Anggota RKS lainnya Lalu Herman Mahaputra mengatakan, program mendatang yang akan disiapkan untuk kurban sapi di Masjid Assyakirin Sakra. Menggelar pengobatan gratis bagi lansia dan warga tidak mampu. Pengurus akan melakukan pendataan database nama dan domisili Keluarga Sakra secara menyeluruh. ”Kami ingin bisa bersatu membantu warga sesama Sakra,” tandasnya. (nur/r5)

Berita Lainnya

Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Redaksi Lombok Post

Karantina Mataram Musnahkan Bibit Kubis Berbakteri Asal Amerika

Redaksi LombokPost

Warga Sekotong Harus Hati-hati! Ikan dan Beras Terindikasi Terpapar Merkuri

Redaksi LombokPost

Pemprov Masih Konsultasi

Redaksi LombokPost

Dewan Usulkan Bentuk Pansus

Redaksi LombokPost

Rastra untuk NTB Akan Dihapus

Redaksi LombokPost

AP Diminta Tidak Ngutang Terlalu Lama

Redaksi LombokPost

Awas, Dana Desa Rawan Dikorupsi!

Redaksi LombokPost

Emi Dapat Umrah Gratis

Redaksi LombokPost