Lombok Post
Headline Tanjung

Seleksi JPTP, Sekda Tekankan Transparansi

H Suardi

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) bakal menggelar seleksi terbuka untuk pengisian jabatan tinggi pratama (JPTP). Terhadap hal ini, Sekda KLU H Suardi menekankan agar proses perekrutan harus transparan. Sehingga diharapkan diperoleh kandidat terbaik yang nantinya mengisi posisi tersebut.

“Makanya kita harus mengambil langkah sesuai dengan ketentuan yang ada. Transparansi ini juga menjadi perhatian kita,” tegas sekda, kemarin (18/6).

Ia menuturkan, untuk proses seleksi tersebut, tim seleksi sudah menyiapkan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Pendaftaran untuk seleksi terbuka dimulai kemarin. Dirinya berharap banyak kandidat yang memenuhi syarat yang mendaftar di posisi tersebut.

“Semoga banyak nanti kandidat yang daftar sehingga kita banyak pilihan, supaya nanti dalam prosesnya bisa mendapatkan yang terbaik,” sambungnya.

Ia melanjutkan, untuk ikut seleksi sudah ada ketentuannya. Terbuka artinya bisa diikuti ASN KLU maupun ASN kabupaten lain hingga ASN provinsi NTB. Langkah awal, mendaftar melalui online. Hal yang terpenting menurut sekda, yakni kandidat tersebut sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Tidak ada perlakuan istimewa, termasuk untuk putra daerah. Karena ini memang semua ASN, jadi ketentuannya semua sama, yang terpenting mereka ini sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Sekda mengatakan, terdapat sejumlah jabatan kosong di KLU. Ada banyak juga ASN KLU yang bisa menduduki posisi tersebut. Namun ia menegaskan, pihaknya menginginkan yang terbaik, bukan sekedar merupakan putra/putri daerah.

“Makanya kita buka untuk semuanya hingga ke provinsi,” tandasnya.

Ditanya mengenai tahapan, sekda mengatakan dimulai dengan proses administrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan wawancara dan lainnya. Ia berharap Juli mendatang semua jabatan lowong itu sudah terisi. (fer/r4)

Berita Lainnya

Telkomsel Hadirkan Kuota Keluarga

Redaksi Lombok Post

Wisman Ikut Rayakan HUT RI

Redaksi Lombok Post

Duta Bahasa NTB Juara Favorit

Redaksi Lombok Post

BUMN Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Mataram

Redaksi Lombok Post

Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Mantan Kepala Kemenag Bima Ditahan, Tersandung Korupsi Tunjangan Guru di Bima

Redaksi Lombok Post

NTB Gak Mau PNS Kerja di Rumah

Redaksi Lombok Post

Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Redaksi Lombok Post