Lombok Post
Praya

Tingkatkan SDM, CPNS Jalani Pelatihan Dasar

SERIUS: Suasana pembukaan pelatihan dasar CPNS Lombok Tengah, di Balai Diklat BKPP, kemarin (19/6).

PRAYA-Para calon pegawai negeri sipil (CPNS), yang lulus 2018 lalu di Lombok Tengah, secara bergiliran mengikuti pelatihan dasar. Kali ini 36 orang ambil bagian dalam kegiatan di Balai Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng. ”Kegiatan seperti ini, secara langsung meningkatkan sumber daya manusia CPNS,” kata Wakil Bupati Loteng HL Pathul Bahri, usai membuka secara resmi pelatihan dasar CPNS, kemarin (19/6).

Yang perlu diperhatikan, bagaimana mereka terus menimba ilmu pengetahuan. Karena itu menjadi tuntutan perubahan. Khususnya kedisiplinan, ketaatan, dan kepatuhan sebagai CPNS. Pesan wabup, kendati masih berstatus CPNS, namun mereka sudah menerima gaji setiap bulannya. Sehingga dipesankan, agar bekerja untuk rakyat.

Dipesankan juga agar tak melakukan tindak pidana korupsi, pelanggaran hukum, termasuk jangan bekerja malas-malasan. Birokrat yang bersih dan cerdas, selalu menghasilkan pemikiran-pemikiran cemerlang dan mampu menjawab tantangan adalah yang diharapkannya. ”Pelatihan dasar CPNS ini, berbeda dengan konsep prajabatan. Untuk itu, ikuti kegiatannya sampai tuntas,” seru wabup.

Jika bermasalah maka BKPP berhak mencoret nama-nama yang dimaksud, dari daftar calon abdi negara. ”Itu bisa terjadi, kita lihat saja selama 18 hari kedepan,” sambung Kepala BKPP Loteng H Moh Nazili.

Total CPNS yang lulus tahun lalu, 344 orang, dari total 3.244 pendaftar. Sejumlah 130 orang tenaga guru jalur khusus eks honorer kategori dua (K2). Sisanya, 214 orang jalur umum, teknis dan kesehatan. Mereka menerima SK CPNS dari bupati 1 April lalu.

”Pengajar, sekaligus tim yang menilai pelatihan dasar ini, dari pemerintah provinsi. Kita sebatas penyelenggara saja,” terang Nazili.(dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost