Lombok Post
Praya

Loteng Masuk Seri Kejuaraan Paralayang Nasional

PACU ADRENALIN: Potret atlet paralayang saat menikmati pemandangan dari atas Bukit Areguling Desa Tumpak, Pujut Lombok Tengah, 2016 lalu.

PRAYA-Lomba paralayang kembali diadakan di Lombok Tengah (Loteng). Kali ini untuk kelas nasional, kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dengan Pemkab Loteng. Pesertanya, dari seluruh Indonesia.

Alhamdulillah, kita dipercaya sebagai penyelenggara,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Loteng HL Dipta pada Lombok Post, Sabtu (22/6).

Lomba tersebut memperebutkan trofi dan piagam dari Menpora Imam Nahrawi. Loteng menjadi salah satu lokasi, setelah seri pertama dan kedua digelar di Kabupaten Batang dan Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

Seri ketiga dilaksanakan pada 30 Agustus- 2 September mendatang. Lokasinya di Bukit Ujung Langit Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya. Awalnya, Kemenpora mengecek lokasi lain yang pernah digunakan sebelumnya, di Bukit Areguling Desa Tumpak dan Buki Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

Bukit Ujung Langit dinilai tak kalah indah. Dengan bentang pantai berpasir putih yang menakjubkan. Sehingga para peserta akan dimanjakan salah satu bentang alam terindah daerah ini.      Untuk itulah sejak saat ini persiapan dilakukan.

Harapannya, lomba paralayang ini, mampu mendongkrak angka kunjungan. Termasuk menjadi sarana mempromosikan daerah. ”Kegiatan ini, sudah saya laporkan ke bapak bupati,” bebernya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng HL Muhammad Putrie mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan Dikpora terkait agenda tersebut. Harapannya, lomba paralayang tahun ini berjalan sukses. ”Di daerah kita tercinta ini, ada 13 titik lokasi paralayang,” kata Putrie.

Itu bisa ditemukan di Desa Kuta, Prabu, Tumpak, Mertak, Sukadana, Selong Belanak dan Montong Ajan. (dss/r9)

Berita Lainnya

Angkasa Pura Ingin Jadi Bagian Kesuksesan MotoGP

Redaksi LombokPost

Berwisata di Kolam Renang Matra Praya

Redaksi LombokPost

Jangan Merariq Kodek!

Redaksi LombokPost

Penerbangan Lombok-Perth Baik untuk Pariwisata

Redaksi LombokPost

Masalah Kawasan Prabu Bukan Hanya Tambang

Redaksi LombokPost

Diskominfo Lombok Tengah Data Ulang Jumlah Tower

Redaksi LombokPost

Tampil di JFC, Loteng Bertekad Memukau

Redaksi LombokPost

Target Pendapatan Daerah Rp 2,154 T

Redaksi LombokPost

Cerita H Najamudin, Penyiar Radio 90-an

Redaksi LombokPost