Lombok Post
Headline Selong

Gak Ada Plt Lagi, Bupati Lantik 26 Pejabat Eselon II

PEJABAT BARU: Bupati Lotim HM Sukiman Azmy (kanan) melantik 26 pejabat eselon II di Kantor Bupati Lotim, kemarin (8/7).

SELONG-Sejumlah kepala OPD di Pemkab Lombok Timur akhirnya tidak dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) lagi. Ini setelah bupati melantik 26 pejabat eselon II di Kantor Bupati Lotim, kemarin (8/7). Pelantikan juga disaksikan Wakil Bupati Lotim H Rumaksi.

Nama-nama yang mengisi jabatan kosong merupakan para pejabat yang sebelumnya menjadi plt. Sebut saja M Zainuddin yang sebelumnya menjadi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, kini telah didefinitifkan di sana. Ada juga Hj Masnan yang kini telah definif menjadi kepala disperindag

Selain itu, ada juga yang bertukar tempat seperti HM Juaini Taofik dan Hj Miftahul Wasli. Kedua pejabat Lotim tersebut bertukar tempat. Taofik yang sebelumnya menjadi Kadis PMD kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset. Posisi tersebut sebelumnya diisi Hj Miftah yang kini dilantik menjadi Kadis PMD menggantikan posisi Taofik.

Selain itu, ada juga yang mendapatkan promosi. Yakni, Kadis Kesehatan dr Hasbi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD dr R Soedjono Selong.

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy mengatakan, pelantikan yang hanya beberapa menit memakan waktu yang cukup lama. Tahapan demi tahapan, memakan waktu hampir tiga bulan. “Dengan keluarnya rekomendasi KASN minggu lalu, maka proses pelantikan yang sudah kita tunggu lama sekali ini dapat dilaksanakan hari ini,” kata Sukiman.

Sukiman mengakui adanya beberapa kegiatan yang terhambat karena belum diresmikannya pejabat di beberapa OPD. Selain itu, ada juga keraguan plt dalam mengambil keputusan. Kini semua telah bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama.

Prestasi, dedikasi, dan loyalitas dikatakan menjadi pokok utama dalam pembahasan penentuan para pejabat. Karena itu, Sukiman berharap para pejabat yang baru saja dilantik dapat menjunjung loyalitas. “Saya berharap mulai saat ini kita satukan langkah bersama-sama untuk memajukan Lotim dan mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Sukiman berpesan agar para kepala OPD membuka tupoksi kerja masing-masing. Semua panduan tersebut telah tersedia. “Pelajari itu, kemudian letakkan di meja kita masing-masing. Setiap saat kita pelajari dan aplikasikan,”  pintanya. (tih/r5)

Berita Lainnya

Telkomsel Hadirkan Kuota Keluarga

Redaksi Lombok Post

Duta Bahasa NTB Juara Favorit

Redaksi Lombok Post

BUMN Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Mataram

Redaksi Lombok Post

Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Mantan Kepala Kemenag Bima Ditahan, Tersandung Korupsi Tunjangan Guru di Bima

Redaksi Lombok Post

NTB Gak Mau PNS Kerja di Rumah

Redaksi Lombok Post

Rohman Mantap Pilih Jalur Independen

Redaksi LombokPost

Masyarakat Harus Lebih Selektif!

Redaksi LombokPost