Lombok Post
Giri Menang

Desa Taman Ayu Raih Dua Penghargaan

TERIMA PENGHARGAAN: Kepala Desa Taman Ayu Tajuddin saat menerima penghargaan dari Polda NTB saat upacara HUT Bhayangkara ke-73, kemarin

GIRI MENANG-Selama ini Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung kerap dianggap sebagai desa rawan. Lantaran di desa ini kerap terjadi tindak kriminal hingga kecelakaan di jalan raya di malam hari. Menyikapi kondisi ini, Kepala Desa Taman Ayu akhirnya membentuk Badan Keamanan Desa (BKD) beberapa bulan setelah dirinya dilantik.

Berada di bawah garis koordinasi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, BKD ini bertugas membantu pengamanan desa. Atas kehadiran BKD inilah, Pemerintah Desa Taman Ayu mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari kepolisian.

“BKD mendapat penghargaan di Lapangan Mareje untuk Pamswakarsa teladan dan juga penghargaan dari Polda NTB di bidang pelayanan,” ungkap Kepala Desa Taman Ayu Tajuddin.

Untuk penghargaan Pamswakarsa teladan, piagam diserhkan langsung oleh Bupati Lobar H Fauzan Khalid dala rangkaian upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Mareje Gerung. Sementara penghargaan bidang pelayanan diserahkan Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana di saat yang beramaan.

“BKD sudah dinilai banyak berperan dalam menjaga Kamtibmas di masyarakat. Ketika ada acara keramaian, BKD aktif turun mengawal keamanan dan kondusivitas desa,” aku Tajudin.

Untuk memaksimalkan peran BKD, pemerintah desa pun telah menyediakan mereka ruang sekretariat di kompleks kantor desa yang bisa dimanfaatkan secara bersama-sema dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. “Ini kado bagi saya di tahun pertama menjadi kepala desa,” kata Tajudin penuh syukur.

Penghargaan ini juga menjadi berarti bagi Tajudin karena ia baru saja berduka setelah ditinggalkan ibundanya. Ia berharap dengan penghargaan ini ke depan semakin banyak dukungan dari semua pihak agar Desa Taman Ayu bisa menjadi desa aman dan tertib. Tidak hanya kesiapan dari personel kemanan dan perangkat lain tetapi didukung juga fasilitas pendukung.

“Misalnya lampu jalan ini sangat penting untuk keamanan. Harapan saya ini pihak terkait nanti bisa mendukung,” ungkapnya.

Terlebih di peridoe 2019-2024, Desa Taman Ayu mengirimkan dua wakilnya duduk di kursi DPRD Lobar. Sehingga pemerintah desa berharap aspirasi para dewan ini bisa menyelesaikan persoalan PJU di Desa Taman Ayu yang belum bisa diselesaikan bertahun-tahun.

“Mudahan hubungan antara kepolisian Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan pemerintah desa tetap kompak mengawal desa ini menjadi desa yang lebih padu,” tandasnya. (ton/r3)

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi!

Redaksi LombokPost

Satu Sapi dan Tiga Kambing Tak Layak Sembelih

Redaksi LombokPost

Senggigi Butuh Jualan Baru!

Redaksi LombokPost

Farin Langsung Bidik Kursi Bupati

Redaksi LombokPost

Aparat Diminta Usut Perjalanan Dinas Dewan Lobar

Redaksi LombokPost

Rp 595 Juta Kerugian Negara Belum Kembali!

Redaksi LombokPost

Dermaga Rusak, Antrean Truk Mengular

Redaksi LombokPost

Tegur Sudah, Segel Sudah, Bongkarnya Tunggu Apalagi?

Redaksi LombokPost

Pedagang Ingin Kembali ke Pasar Lama Gunungsari

Redaksi LombokPost