Lombok Post
Politika

TKD NTB Harap Dua Nama Jadi Menteri

Misbach Mulyadi

MATARAM-Kemenangan pasangan 01 H Joko Widodo-KH Makruf Amin pada Pilpres 2019 kemarin membuka asa bagi NTB. Yakni mendorong putra-putra terbaiknya untuk ikut berkiprah di kancah nasional.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTB H Misbach Mulyadi pun menyampaian usulan agar dua nama bisa dipertimbangkan jadi menteri.

“Memang tidak sempat saya sampaikan di depan Pak Presiden tapi sempat bincang-bincang dengan Pak Putu Artha,” kata Misbach, saat bertutur tentang hasil pertemuan di Istana Bogor dengan Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu.

Dari hasil bincang-bincang ringan itu, ada dua nama yang berpeluang jadi menteri mewakili NTB. TGB HM Zainul Majdi dan Kurtubi. Ia pun berharap masuknya dua nama itu dalam radar yang dipertimbangkan untuk menempati posisi strategis di kabinet semakin besar peluangnya.

“Kita sangat berharap ada putra daerah jadi menteri,” ujarnya.

Sekalipun tak menyampaikan langsung, ia yakin aspirasi ini ditangkap dengan baik. Terbukti dua nama ini masuk dalam pembahasan lingkaran Presiden. Baik TGB dan Kurtubi disebutnya sebagai aset negara yang berharga. Dari segi kapasitas dan kapabelitas dinilai layak menempati posisi pembantu presiden.

“Selain Pak Kurtubi kan TGB aset negara,” ujarnya.

Ia yakin sekalipun di NTB pasangan Jokowi-Makruf kalah, tidak akan mengurangi pertimbangan presiden dalam menyusun kabinet. Misbach pun masih ingat bagaimana Jokowi membesarkan hati TKD di daerah-daerah yang kalah agar tak berkecil hati.

“Beliau bilang daerah yang kalah jangan berkecil hati, kita semua telah dianggap berjuang,” tandasnya. (zad/r2)

Berita Lainnya

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost

Sekda Lotim Incar Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pelantikan Wakil Rakyat 5 Daerah Molor

Redaksi LombokPost