Lombok Post
NTB

Syabab Care Ajak Naja ke Malaysia

PENUH KEHANGATAN: Para perwakilan Syabab Care Malaysia dan LAZ DASI NTB berfoto bersama Muhammad Naja Hudia Afifurrohman di kediamannya di Gomong, Mataram, kemarin (11/7).

MATARAM-Syabab Care Malaysia bekerjasama dengan LAZ DASI NTB akan mengajak hafiz cilik Muhammad Naja Hudia Afifurrohman berdakwah berkeliling Malaysia. Rencananya kegiatan itu akan dilakukan pada 24 Juli sampai 1 Agustus.

Pengarah operasi Syabab Care Malaysia Mohammad Azwan bin Mohd Kamaruzaman mengatakan, Naja yang memiliki keterbatasan fisik dan mampu menghafal 30 juz diharapkan bisa memberi inspirasi kepada masyarakat Malaysia. “Kami bawa Naja ke Malaysia agar anak-anak kecil di sana (Malaysia) bisa menginspirasi perjuangannya, di tengah keterbatasan,” tegasnya saat ditemui usai bersilaturahmi ke kediaman Naja.

Selain itu, cara mendidik orang tua Naja juga bisa ditiru bagi para orang tua di Malaysia. Terutama bagaimana mendekatkan anak-anaknya sedari kecil dengan Alquran.

Rencananya, Naja bersama tim dari Syabab Care dan LAZ DASI NTB memiliki agenda berdakwah ke Kuala Lumpur, Selangor, Kelantan, dan Terengganu. Di sana, Naja akan berdialog dengan masyarakat, tuan guru, pemimpin menteri besar, berkunjung ke masjid dan pondok pesantren, agar pada jamaah juga terinspirasi dan banyak belajar dari Najah.

Selain berdakwah, mereka juga akan menggalang dana dari setiap lawatan mereka bersama Naja ke berbagai tempat di Malaysia. Penggalangan dana berupa infaq untuk program wakaf 1.000 sumur. Sumur-sumur itu nantinya akan dibangun di seluruh wilayah di NTB. “Hasilnya untuk semua itu,” tandasnya.

Fundraising LAZ DASI NTB Hanan Yusron bersyukur bahwa kehadiran Naja merupakan sebuah keberkahan yang datang langsung dari Allah SWT. Karena tujuan dibawanya Naja berkeliling Malaysia adalah dakwah. Dia berharap bisa menjadi berkah terhadap hubungan kerja sama Indonesia dan Malaysia yang sudah terjalin lama. “Semoga dari langkah ini bisa memberikan barokah yang lebih banyak lagi untuk kita semua,” tandasnya. (yun/r5/*)

Berita Lainnya

Ayo Dukung Duta Bahasa NTB

Redaksi Lombok Post

Karantina Mataram Musnahkan Bibit Kubis Berbakteri Asal Amerika

Redaksi LombokPost

Warga Sekotong Harus Hati-hati! Ikan dan Beras Terindikasi Terpapar Merkuri

Redaksi LombokPost

Pemprov Masih Konsultasi

Redaksi LombokPost

Dewan Usulkan Bentuk Pansus

Redaksi LombokPost

Rastra untuk NTB Akan Dihapus

Redaksi LombokPost

AP Diminta Tidak Ngutang Terlalu Lama

Redaksi LombokPost

Awas, Dana Desa Rawan Dikorupsi!

Redaksi LombokPost

Emi Dapat Umrah Gratis

Redaksi LombokPost