Lombok Post
Politika

Figur Dari Selatan, Bermunculan!

PARIWISATA INTERNASIONAL: Pemimpin ke depan harus memahami apa yang dibutuhkan masyarakat kawasan selatan. Menyambut hadirnya kawasan pariwisata dunia KEK Mandalika. Sehingga dampaknya berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

MATARAM-Tak hanya figur dari Lombok Tengah bagian Utara. Figur dari bagian selatan pun bermunculan. Terbaru, salah satu tokoh di Desa Kuta, Lombok Tengah siap bertarung di panggung Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020.

“Saya akan maju lewat Independen,” kata Nursim dengan nada yakin.

Bermodal pemahaman lebih utuh tentang kondisi masyarakat selatan. Khususnya di Desa Kuta, salah satu kawasan wisata andalan Lombok Tengah lengkap dengan KEK Mandalika. Nursim yakin, gagasan membangun di daerah selatan lebih orisinil dan sesuai kebutuhan masyarakat di sana.

“Komunikasi dengan figur belum, tapi Insya Allah dalam waktu dekat,” terangnya.

Tak main-main, Nursim bersama timnya mengaku telah mengantongi puluhan ribu dukungan KTP dari masyarakat. “Sudah terkumpul 33 ribu,” ungkapnya.

Nursim menegaskan ia mencari pasangan yang sejalur dengan dirinya. Yakni sama-sama menempuh jalur independen. Selain itu — jalur partai — ia tak tertarik. Massa pendukung jalur idenpenden dianggap lebih ril.

Modal yang digunakan pun lebih murah. Dibanding membeli mesin partai politik. “Saya sudah komitmen untuk melalui jalur independen,” tegasnya.

Salah satu kandidat yang berpeluang ia jajaki komunikasi yakni Mantan Ketua KPU Lombok Tengah Ary Wahyudi. Seperti halnya Nursim, Ary pun bertekad menempuh jalur independen maju di Pilbup Lombok Tengah 2020.

“Insya Allah (nanti coba dijajaki)” tutupnya.

Sebelumnya, pengamat politik dari Unram Prof Zainal Asikin menganalisa peluang menang di Lombok Tengah terbuka bagi siapa saja. Terutama yang bisa membuat pasangan yang mewakili geopolitik dari sisi wilayah.

Asikin yakin kunci kemenangan ada di keterwakilan dua wilayah. “Combine figur dari wilayah selatan dan wilayah utara itu bisa sangat kuat,” kata Asikin. (zad/r2)

Berita Lainnya

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost

Sekda Lotim Incar Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pelantikan Wakil Rakyat 5 Daerah Molor

Redaksi LombokPost