Lombok Post
Sumbawa

Hendak Pesta Komix, Empat Pelajar Diamankan

DIAMANKAN: Empat orang pelajar salah satu sekolah menengah di Sumbawa saat diamankan di Kantor Satpol PP Sumbawa.

SUMBAWA-Empat orang pelajar dari sejumlah sekolah menengah terjaring razia yang digelar Satpol PP Sumbawa. Mereka diamankan ketika hendak mabuk menggunakan Komix (obat batuk) saat jam belajar di Taman Genang Genis, Kerato, kemarin.

Dari tangan para pelajar ini, anggota satpol PP mengamankan 2 kotak sirup obat batuk Komix. Masing-masing kotak berisikan sekitar 30 sachet. Ke empat pelajar tersebut, langsung diamankan ke Kantor Satpol PP sumbawa untuk dilakukan pembinaan.

Kabid Trantibummas Satpol PP Kabupaten Sumbawa Desire Jadi mengatakan, dalam operasi penertiban dengan sasaran pelajar yang bolos sekolah tersebut, diamankan empat orang pelajar. Pihaknya juga menyita dua kotak obat batuk merk Komix.

“Saat itu mereka sedang berada di warung. Mungkin lagi menunggu temannya untuk mengkonsumsi Komix beramai-ramai. Nantinya Komix ini akan dicampur minuman berenergi, agar yang minum bisa mabuk,” ungkap Desire.

Dijelaskan, setelah didata, para pelajar tersebut akan diserahkan ke sekolah yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan. Diharapkan mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya. Pihak sekolah dan orang tua juga diminta melakukan pengawasan terhadap mereka.

Desire mengatakan, para orang tua memiliki peran penting terhadap perkembangan anak-anaknya. Para orang tua harus melakukan pengawasan ketat, sehingga anak-anaknya tidak terjerumus pada perbuatan negatif. Begitu juga dengan pihak sekolah untuk lebih intens menjalin komunikasi dengan wali murid.

“Harapan kita guru memiliki nomor telepon wali murid. Sehingga ketika ada siswanya tidak masuk sekolah, bisa menanyakan kepada orang tua siswa secara langsung,” kata Desire. (en/r4)

Berita Lainnya

HUT RI, Enam Napi Langsung Bebas

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Taman Dibiarkan Terbengkalai

Redaksi Lombok Post

Petani Keluhkan Anjloknya Harga Garam

Redaksi Lombok Post

Jembatan Kananta Masuk Prioritas Provinsi

Redaksi Lombok Post

BUMDes Didorong Lahirkan Produk Unggulan

Redaksi Lombok Post

Anggota Dewan Terpilih Ditetapkan

Redaksi Lombok Post

Lakalantas di Jalur Baru, Tiga Orang Meninggal

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Perda Bakal Direvisi

Redaksi Lombok Post

WNA Pembuat Onar Dikirim ke Rudenim

Redaksi Lombok Post