Lombok Post
Tanjung

Dewan Baru Harus Lebih Baik

TANJUNG-Masa jabatan anggota DPRD  Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2014-2019 berakhir, kemarin (12/8). Mereka digantikan anggota DPRD terpilih pada pemilu legislatif lalu. Anggota DPRD KLU periode 2019-2024 ini dituntut mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik.

“Terutama dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemkab,” tegas mantan Ketua II DPRD KLU Sudirsah Sudjanto usai pelantikan anggota DPRD KLU yang baru, kemarin.

Ia berharap, anggota DPRD KLU periode 2019-2024 bekerja yang lebih baik lagi dalam mengawal segala kebijakan pemerintah. Baik itu tugas pengawasan, budgeting dan fungsi legislasi.

Sudirsah, meminta anggota dewan mengawal kebijakan pemerintah yang  berpihak kepada kepentingan rakyat. Namun apabila menemukan kebijakan yang tidak memihak kepentingan rakyat, anggota dewan harus bisa memberikan kritik yang membangun.

“Harus memberikan kritikan yang sifatnya membangun untuk kepentingan daerah kedepannya,” tegasnya.

Ia juga berharap, anggota dan pimpinan dewan yang baru nantinya memiliki terobosan yang positif. Mampu memberikan kontribusi yang positif bagi daerah. Anggota DPRD yang baru juga diharapkan mampu melahirkan perda inisiatif dewan.

Sementara itu, Bupati KLU H Najmul Akhyar mengajak anggota dewan untuk bersama melaksanakan amanat yang diberikan rakyat. “Mari bergandengan tangan menuntaskan semua amanat yang diberikan masyarakat,” ajaknya. (fer/r4)

Berita Lainnya

Wisman Ikut Rayakan HUT RI

Redaksi Lombok Post

Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Redaksi Lombok Post

Perbaikan Data Anomali Sudah 80 Persen

Redaksi Lombok Post

Ratusan Warga Terima Kunci dan Kartu Garansi RTG Kumac

Redaksi Lombok Post

10 ASN Dapat Predikat ASN Teladan

Redaksi Lombok Post

Karang Taruna Pemenang Timur Latih Pemuda Berwirausaha

Redaksi Lombok Post

Mantan Ketua Komisi III Belum Kembalikan Randis

Redaksi Lombok Post

Antisipasi Kebakaran Lahan, Polres Lombok Utara Bentuk Gahutlah

Redaksi Lombok Post

Warga Sambut Groundbreaking Global Hub

Redaksi Lombok Post