Lombok Post
Sumbawa

Lakalantas di Jalur Baru, Tiga Orang Meninggal

AMANKAN: Inilah kondisi kendaraan roda empat yang merenggut tiga korban meninggal dunia saat diamankan di Mapolres KSB

TALIWANG-Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Daihatsu Sigra nopol DK 1822 WI dengan sepeda motor di perempatan jalan TGH Zainul Majdi, Kota Taliwang, Minggu lalu (11/8). Akibat laka lantas ini tiga orang meninggal dunia. Mereka adalah Misbah, muazim atau marbot masjid Al Kautsar, Kelurahan Arab Kenangan, Kota Taliwang bersama anak perempuannya, Eva Safira. Korban terakhir adalah Suhaini, istri almarhum Misbah. Sebelumnya Suhaini sempat mendapat perawatan intensif di RSUD Asy Syifa KSB. Ia akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya Senin dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

Jenazah Suhaini langsung dibawa ke kampung halamannya di Lombok Tengah. Sementara dua korban meninggal sebelumnya yakni suami dan anak almarhumah telah dikebumikan di Lingkungan Perjuk, Taliwang Minggu sore lalu.

Mobil Daihatsu Sigra nopol DK 1822 WI ini dikemudikan salah satu kepsek TK/SD sekolah swasta di Taliwang. Saat kejadian, baik pengendara sepeda motor dan mobil sama-sama hendak menuju lapangan Masjid Agung Darussalam untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasat Lantas Iptu Putu Gde Caka yang dikonfirmasi kemarin (12/8) mengatakan, jumlah korban kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dan kendaraan roda empat di perempatan jalan TGH Zainul Majdi ini adalah satu keluarga. Saat ini polisi masih menyelidiki kecelakaan maut tersebut. Terhadap pengendara roda empat, statusnya untuk sementara masih mengamankan diri.

“Pengendara roda empat ini statusnya masih mengamankan diri di Mapolres KSB,” katanya.

Polisi sampai saat ini masih mengambil keterangan sejumlah saksi. Termasuk mencari saksi utama, yang melihat langsung kecelakaan tersebut terjadi.

“Saksi utama yang melihat langsung kejadian itu memang belum kita temukan. Karena lokasi kecelakaan saat itu sepi. Tapi saksi lain yang mendengar adanya kecelakaan itu sudah kita mintai keterangan,” akunya.

Polisi sudah melakukan olah TKP, untuk mengetahui posisi pasti kecelakaan maut tersebut. Berdasarkan olah TKP, diketahui sepeda motor yang ditumpangi satu keluarga itu datang dari arah Simpang Tiang Nam menuju lokasi salat ied. Sepeda motor tersebut akhirnya bertabrakan dengan mobil yang datang dari arah Telaga Bertong. Dari keterangan saksi, korban sempat terseret.

“Tapi kita akan cek TKP lagi, karena kita lihat dari barang bukti (BB) itu benturan antara sepeda motor dan mobil itu di tengah-tengah,” paparnya. (far/r4)

Berita Lainnya

HUT RI, Enam Napi Langsung Bebas

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Taman Dibiarkan Terbengkalai

Redaksi Lombok Post

Petani Keluhkan Anjloknya Harga Garam

Redaksi Lombok Post

Jembatan Kananta Masuk Prioritas Provinsi

Redaksi Lombok Post

BUMDes Didorong Lahirkan Produk Unggulan

Redaksi Lombok Post

Anggota Dewan Terpilih Ditetapkan

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Perda Bakal Direvisi

Redaksi Lombok Post

Hendak Pesta Komix, Empat Pelajar Diamankan

Redaksi Lombok Post

WNA Pembuat Onar Dikirim ke Rudenim

Redaksi Lombok Post